Portal Berita Hari Ini

Babinsa Koramil 06/Kota Hadiri Musrenbang di Kelurahan Sibolga Ilir

NUSANTARATOP.COM – SIBOLGA : Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan di wilayah binaan, Serda E. Hutagalung menghadiri acara Musrenbang tingkat Kelurahan. Kegiatan digelar di Aula Kantor Kelurahan Sibolga Ilir, Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga, Senin (31/1/2022).

Acara yang dihadiri oleh Lurah Melinda Br. Simamora, Kepling se Kelurahan Sibolga Ilir dan masyarakat itu, membahas tentang pembangunan yang akan dilaksanakan di Kelurahan dimasa mendatang.

Lurah Sibolga Ilir, Melinda Br. Simamora dalam sambutannya mengatakan, hasil keputusan rapat yang diambil, nantinya akan dibahas dalam rapat ditingkat kecamatan.

“Saya minta kepada tiap tiap Kepling agar mengusulkan apa yang ingin dilaksanakan di lingkungan masing masing, yang tentunya untuk kepentingan orang banyak. Kita akan tampung semua usulan, setelah itu akan kita putuskan bersama. Keputusan yang kita ambil bersama akan kita bawa untuk dibahas ketingkat kecamatan,” jelas Lurah.

Hal senada juga diucapkan oleh Babinsa, semua usulan dari tiap tiap lingkungan akan ditampung, setelah itu akan diputuskan, mana yang berskala prioritas.

“Dalam rapat ini, kita akan mengambil suara terbanyak untuk mufakat, pembangunan apa yang paling dibutuhkan, baik fisik maupun non fisik. Karena semua itu bertujuan untuk kesejahteraan warga. Kita akan tampung semua usulan, namun kita akan memprioritaskan yang paling dibutuhkan oleh semua warga,” ucap Serda E. Hutagalung.

Terkait hal itu, Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea SH.,M. Han melalui Danramil 06/Kota Mayor Inf Albert Saruksuk menyebutkan, dalam setiap pelaksanaan Musrenbang, Babinsa harus mampu memberi motivasi dan usulan positif untuk pemerataan pembangunan diwilayah masing masing.

“Sebagai mitra karib Lurah, Babinsa harus dapat memberi kontribusi yang dapat dirasakan oleh seluruh warga di kelurahan itu,” ucap Mayor Inf Albert Saruksuk.

Pembangunan yang hendak dilaksanakan harus berskala prioritas, agar dapat dirasakan oleh seluruh warga, tepat sasaran, sehingga dana yang dikeluarkan tidak terbuang siasia,” pungkas Danramil.

Laporan: Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.