Portal Berita Hari Ini

Kemensos RI Klarifikasi Mobil Tabrak Pesepeda di Makasar, Berita Acara Sebutkan Tanggung Jawab Dinsos

Makasar, Nusantaratop – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) lakukan klarifikasi video kejadian yang viral di media sosial (medsos) atas mobil Kemensos RI tabrak pesepeda di jalan.

Dari pantauan Nusantaratop, Minggu (1/8/2021) hal itu dibenarkan Kemensos RI, dan diketahui kejadian itu ada di daerah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Di media sosial sedang beredar konten video berisi mobil rescue warna biru yang terlibat tabrakan dengan pengemudi sepeda. Akun @tribuntimur mengunggah video tersebut dengan menyebutkan keterangan bahwa kejadian berlangsung di Jalan Nusantara, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, (30/07/2021),” tulis akun resmi Kemensos RI.

“Akun @tribuntimur juga me- mention  twit tersebut ke akun twitter resmi Kementerian Sosial @KemensosRI. Atas informasi tersebut, dapat diklarifikasi bahwa mobil tersebut merupakan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Sosial yang dipinjampakaikan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, pada tahun 2017, dengan No. Pol B 9551 PSD, “ kata Kemensos RI.

Situs Kemensos menjelaskan, dalam berita acara serah terima mobil yang ditandatangani kedua belah pihak disebutkan bahwa mobil Rescue Tactical Unit (RTU) yang diserahkan Kementerian Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Takalar untuk mendukung penanganan bencana.

“Pada Pasal 2 Berita Acara Serah Terima, disebutkan bahwa mobil tersebut merupakan tanggung jawab Kepala Dinas Sosial (Pemerintah Kabupaten Takalar). Pasal 3 disebutkan bahwa pemeliharaan dan segala yang timbul selama pelaksanaan pinjam pakai menjadi tanggung jawab peminjam (Pihak Kedua/Pemerintah Kabupaten Takalar),” tulisnya.

Terkait video yang viral di medsos itu Bupati Takalar Syamsari membenarkan kejadian itu, hal itu diungkapkannya dalam peryataan di akun instagram miliknya @syamsarikitta, Jumat kemarin.

“Hari ini saya telah mendapat info dan membaca dari medsos, bahwa Mobil Rescue Milik Dinsos PMD Takalar telah menabrak Pasapeda di Makassar oleh karena itu sebagai Pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini,” tulis Bupati di Instagram dalam permohonan maaf nya.

“Kami telah tugaskan Kadis Sosial dan PMD Takalar untuk mengurus dan menyelesaikannya,” tegas Syamsari.

Bupati Takalar dalam unggahan tangkapan layar instagramnya menyampaikan terimakasih terhadap Wali Kota Ramdan Pomanto, karena terlebih dulu menjeguk korban.

“Saya berterima kasih kepada Pak Walikota Makassar @dpramdhanpomanto yang telah lebih dulu mengunjungi dan memperhatikan korban (Pasapeda), Sehat dan Sukses Selalu untuk pemimpin Peduli, Pak DP, Walikota Makassar,” ucap Bupati Takalar.(red)

Sumber : Kemesos RI dan Instagram

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.