Portal Berita Hari Ini

Babinsa Koramil 06/Kota Sosialisasi Vaksinasi Anak

NUSANTARATOP.COM – SIBOLGA : Bersinergi dengan Puskesmas Sibolga Kota, Serda Rio Tambunan memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait kegunaan suntik vaksin untuk anak usia 6 – 11 tahun kepada orangtua murid SD MIS BUMN. Kegiatan itu berlangsung ruang kelas SDN MIS BUMN, JL.Suprapto Kel. Pancuran Gerobak, Kec. Sibolga, Kota, Kota Sibolga.

Pihak Puskesmas Sibolga Kota menerangkan bahwa, vaksinasi yang diberikan sudah melalui uji klinis dan telah dinyatakan aman dan halal. Pemberian vaksin kepada anak sangat penting, hal itu untuk memberi perlindungan optimal terhadap anak, sehingga anak tidak mudah terpapar virus covid – 19.

“Disamping pemberian vaksin kepada anak, kita juga perlu menjalankan pola hidup bersih dirumah, karena apabila kita sudah melakukan pola hidup bersih dan sehat ditambah dengan pemberian vaksin, maka virus corona tidak mudah terjangkit,” ucap vaksinator itu.

Pada kesempatan itu, Serda R. Tambunan menekan kepada seluruh orangtua murid yang hadir, supaya benar benar menyimak apa yang dijelaskan petugas kesehatan, agar dapat mengerti dan nantinya bisa disampaikan kepada keluarga dirumah dan juga kepada masyarakat luas.

Babinsa Koramil 06/Kota jajaran Kodim 0211/TT itu juga menekankan, agar seluruh peserta yang hadir mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker selama kegiatan berlangsung.

Kepala Sekolah SD MIS BUMN Zulkifli Zalukhu, usai kegiatan itu menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas keterangan yang diberikan oleh pihak puskesmas, semoga sosialisasi dan pemahaman yang diberikan, dapat dimengerti oleh seluruh orangtua murid, sehingga dapat dijelaskan kepada anaknya dirumah masing maisng.

Terkait hal itu, Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea SH, M. Han melalui Danramil 06/Kota Mayor Inf Albert Saruksuk mengatakan, dalam pelaksanaan tugas sehari hari, Babinsa harus dapat mensosialisasikan perihal pemberian suntik vaksin kepada masyarakat. Pandemi belum berakhir, virus corona masih mewabah, himbauan akan pentingnya anti body harus terus dikampanyekan.

“Babinsa dan petugas lainnya harus aktif memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa pemberian suntik vaksin merupakan cara paling efektif untuk menghindarkan anak dari penularan covid – 19,” sebut Mayor Inf Albert Saruksuk.

“Apabila seluruh murid sudah diberi vaksin, maka wabah virus corona akan terputus. Hal itu akan dapat menghentikan penularan virus mematikan itu,” pungkas Danramil.

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.