Portal Berita Hari Ini

Gedung Cyber di Jakarta Terbakar, Broker Alami Gangguan !!

Jakarta, Nusantaratop – Gedung Cyber di Jakarta mengalami kekaran sehingga membuat sejumlah aplikasi broker mengalami gangguan, termasuk Ajaib Sekuritas.

Salah satu broker yang mengalami gangguan adalah Ajaib Sekuritas. Melalui unggahan pada akun resmi Instagram nya, manajemen sekuritas mengakui terjadinya gangguan tersebut.

“Data center mengalami kebakaran. Sementara akan terjadi gangguan dalam bertransaksi,” demikian kutipan unggahan tersebut, Kamis (2/12/2021)

Sebelumnya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan kebakaran pada Gedung Cyber tidak berdampak signifikan pada seluruh perdagangan Kamis (2/12/2021).

Meski demikian, dia mengakui ada beberapa broker yang terdampak dari kebakaran tersebut.

“Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend sedangkan yang lain berjalan normal,” katanya Kamis (2/12/2021) dilansir dari Bisnis.com.

Broker lain yang mengalami gangguan akibat insiden ini adalah Indo Premier Sekuritas.

Dalam unggahan pada akun Twitter resminya pada Kamis (2/12/2021), manajemen Indo Premier memaparkan pihaknya tengah menghadapi situasi force majeure.

Pusat data atau data center sekuritas yang berada di Gedung Cyber Mampang mengalami kebakaran yang mengakibatkan jaringan data terganggu dan belum dapat digunakan sementara waktu.

Meski demikian, Indo Premier memastikan gangguan ini hanya berdampak pada transaksi dan tidak pada dana para nasabahnya.

“Kami informasikan juga bahwa gangguan hanya berdampak pada transaksi. Seluruh dana nasabah kami pastikan aman,” demikian pernyataan sekuritas dari unggahan Twitter-nya.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.