Portal Berita Hari Ini

Jalan Provinsi Sei Kepayang Parah, Anggota DPRD-SU Yahdi Khoir Harapkan Adanya Perbaikan

ASAHAN | TOP
Anggota DPRD Sumut, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA harapkan adanya perbaikan ruas jalan Provinsi di Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang Timur yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
Hal itu di tegaskan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut ini saat menjemput aspirasi warga pada agenda reses ke V tahun sidang 2023-2024, di Desa Sei Sembilang Kabupaten Asahan, pada Jum’at (26/1/2024) lalu.
“Saya berharap, kondisi badan jalan
di Desa Sei Sembilang Kecamatan Sei Kepayang Timur segera diperbaiki. Sebab, jalan tersebut kondisinya memperihatinkan, selain tidak beraspal, juga dipenuhi lubang-lubang berair dan kupak-kapik,”sebut anggota komisi D DPRD Sumut ini, Sabtu (3/2/2024).
Padahal, lanjut Yahdi, jalan tersebut sangat vital dan merupakan akses  satu satunya bagi masyarakat Sei Sembilang. Aktivitas warga yang dikenal sebagai daerah sentra produksi kelapa bungkil atau kopra.
Seharusnya, tambah dia, akses jalan yang merupakan bagian dari proyek Multy Year Contract (MYC) Rp2,7 triliun paket 42 itu dikerjakan dan selesai di bulan Januari 2024. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda pengerjaan.
Bahkan, Yahdi mengaku sudah berkali kali mendesak pada berbagai kesempatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas PUPR dan TAPD Pemprovsu serta pelaksana pekerjaan PT Waskita Karya (Persero) untuk dilakukan pengerjaan. Akan tetapi, dengan alasan ada perpindahan titik dan kondisi lapangan ketika survey yang mengakibatkan perubahan desain, sehingga pengerjaannya belum juga di realisasikan.
Sebagai wakil rakyat Dapil V (Batubara, Asahan dan Kota Tanjungbalai), Yahdi tetap bertekat menjalankan komitmenya untuk terus mengawal dan memperjuangkan hak warga.
Dengan harapan, di bulan Februari 2024 pengerjaannya dapat dilaksanakan,”tegasnya.
“Hak masyarakat menjadi prioritas saya dalam rencana kerja lanjutan, hingga keinginan warga dapat terkabul dengan baik, jalan mulus dan dapat digunakan dengan layak, salah satunya di desa sembilang kecamatan Sei kepayang timur,”tegas Yahdi.
Sebelumnya, dalam kegiatan reses tersebut, warga Desa Sembilang, Desa Sarang Elang dan Desa Sei Pasir berharap kepada anggota DPRD Sumut Ir H Yahdi khoir Harahap, MBA agar terus memperjuangkan hak mereka mendapatkan jalan Sei Kepayang segera diperbaiki.
“Kami berharap, jalan Sei Kepayang sepanjang lebih kurang 20 Km kondisi rusak parah dapat diperbaiki. Begitu juga kepada pak Yahdi untuk terus  memperjuangkan harapan masyarakat,”saran Saren Panjaitan dan Herman, warga Desa Sarang Elang.
Senada juga disampaikan salahsatu warga Sei Kepayang Tengah, ibu Linda. Dirinya berharap, dengan kehadiran Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA dapat menjadi penyambung aspirasi warga. Sehingga, kehadiran Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.
“Saya berkeinginan pak Yahdi dapat melanjutkan perjuangannya, sehingga hak kami akan jalan mulus dapat dirasakan,”ucap Linda.
Bersamaan, saat melakukan reses
di Dusun II dan III Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA juga mendapat antusias warga.
Dalam pertemuan tersebut, warga meminta agar perjuangan yang sudah dilakukannya dapat berlanjut. Sehingga, dapat mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Batubara.
“Kami warga dusun II dan III berharap kepada pak Yahdi dapat melanjutkan program yang sudah dilakukan kepada warga. Seperti
pemberian bantuan Alsintan, bantuan perikanan, bantuan peternakan, bantuan pertanian, bantuan rumah ibadah, bantuan rumah tidak layak huni, bantuan pekerjaan infrastruktur, bantuan olahraga dan bantuan keagamaan,”ketus warga.
Dalam kesempatan itu, Yahdi menjelaskan bahwa reses yang dilakukan merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituennya dalam menjemput aspirasi. Dimana, reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk melaksanakannya, demi mengetahui kondisi masyarakat dan dapat disampaikan kepada gubsu pada Paripurna laporan reses di gedung DPRD Sumut.
“Alhamdulillah, program yang sudah saya realisasikan merupakan Pokkir saya, yang bersumber dari usulan warga saat reses, ini bentuk komitmen saya dalam melayani, khususnya kepada warga Batubara, Asahan dan Kota Tanjungbalai,”papar Yahdi.
Hadir dalam reses tersebut, Kepala Dusun II Turip, para kelompok ternak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Dusun II dan III Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara. (ind)
Anggota DPRD Sumut, Ir Yahdi Khoir Harahap MBA (tengah) usai reses di Desa Sembilang Kec. Sei Kepayang Kab. Asahan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.