Portal Berita Hari Ini

Sambut Idul Fitri 1442 H, PKPI Sumut Semarakkan Bagi Takjil dan Masker  

Lepas Keberangkatan Pembagian Takjil dan Masker di Kantor DPP PKPI SUmut jalan Restu no 186, Kota Medan, Selasa 4 Mei 2021.

 

Medan, Nusantaratop.com – Dalam menyambut bulan Idul Fitri 1442 H Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Provinsi Sumatra Utara (PKPI Sumut) bagikan takjil dan masker gratis secara serentak di 3 titik daerah persimpangan kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Selasa (04/05/2021), sekira pukul 17.30 Wib.

Pembagian takjil dan masker di 3 titik itu mengikuti sesuai protokol kesehatan  meliputi Jl. H. Adam Malik (depan kantor Bawaslu Sumut), Jl. H. Abdul Hanif (Gaperta arah ke Gaperta ujung, perbatasan Medan-Deliserdang) dan jalan simpang Selayang, Kota Medan.

Ketua DPP PKPI Sumatra Utara Ir Juliski Simorangkir mengatakan pembagian takjil dan masker itu merupakan wujud kegiatan dalam meningkatkan kepedulian PKPI terhadap masyarakat Sumut.

“Semoga membantu masyarakat, dan diharapkan masa pandemic Covid – 19 ini segera berlalu,” singkat Juliski.

Wakil Ketua DPP PKPI Sumut Iskandar Simatupang, SH (Kanan) Dalam Pembagian Takjil dan Masker Dibantu Pemuda Mesjid Tanjung Selamat, Simpang Selayang, Kota Medan. (Foto : Facebook Iskandar Simatupang)

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PKPI Sumut Iskandar Simatupang secara mandiri juga turut dalam pembagian takjil yang di sekitar jalan simpang Selayang, Kota Medan. Selain itu, pembagian takjil dan masker juga dibantu pemuda masjid  dan aparat keamanan dari Kepolisian Kota Medan.

“Ada 20 anggota yang dibagi berbagai tempat turut dalam pembagian takjil, termasuk pemuda remaja masjid di Tanjung Selamat . Dalam pengamanan kita juga dibantu bapak polisi. Kita membagikan sekitar 500 paket takjil dan masker ,” kata Iskandar Simatupang saat dihubungi.

Pembagian Takjil dan Masker oleh PKPI Sumut di jalan Adam Malik, depan Kantor Bawaslu, Kota Medan. (Foto : Facebook PKPI Sumut)

Baca Juga : PKPI Sumut Rapatkan Rencana Pembagian Masker dan Takjil Ibadah Buka Puasa 1442 H

Tak luput Wakil Ketua DPP PKPI Sumut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa  1442 H serta dianjurkan agar tetap mepatuhi protokol kesehatan dan tak mudik dalam situasi pandemik Corona berdasarkan peraturan pemerintah.

Dalam video pembagian yang dikirim Iskandar Simatupang juga tampak mengibarkan bendera PKPI dilokasi pembagian Takjil yang dibantu juga para Srikandi PKPI Sumut.

Sementara itu dari tim pembagian takjil dan masker yang berada di jalan H Abdul Hanif arah Gaperta Ujung batas Deliserdang-Kota Medan dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Deliserdang  Muhammad Rinaldi yang turut dibantu tokoh agama Rudianto Munthe.

Pembagian Takjil oleh DPK PKPI Deliserdang disekitar jalan Abdul Hanif (Gaperta arah ke Gaperta ujung, perbatasan Medan-Deliserdang). (Foto : Facebook PKPI Deliserdang)

 

“Ada sepuluh  anggota yang kita kerahkan dilapangan, semua berjalan aman dan lancer,” ungkap Rinaldi.

Sedangkan disekitar Jl H. Adam Malik depan kantor Bawaslu Sumut, kota Medan dihadiri Wakil Ketua PKPI Sumut Anjas Milan, Sekretaris PKPI Sumut M Heru Purwiratno, Wakil Sekretaris PKPI Sumut Maria Sinaga, Melvi Simanjuntak, Magdalena Hutabarat, serta para pengurus di DPP PKPI Sumut lainnya.

“Berkisar 500 paket yang sudah kita bagikan disekitar kota Medan dan Deliserdang,” pungkas Heru Sekretaris PKPI Sumut.(red)

Editor : Pahotan MH

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.