Portal Berita Hari Ini

Banyak Yang Nggak Tahu, Ternyata Beberapa Artis Ini Bagian Atlet Indonesia

Medan, Nusantaratop – Ajang olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020 memang telah memasuki penghujung acara dihari-hari terakhir. Banyak juga atlet yang telah pulang ke negaranya masing-masing.

Hal ini karena peraturan pemerintah Tokyo yang mengharuskan para atlet meninggalkan Athlete Village 2×24 jam usai tak lagi bertanding. Hal ini pun berlaku bagi kloter terakhir kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Rombongan kontingen ke tiga Indonesia ini, termasuk peraih medali emas cabang bulutangkis Greysia/Apriyani telah tiba di Tanah Air pukul 00.00 WIB. Kini, mereka tengah melakukan karantina di hotel yang telah disiapkan oleh National Olympic Commitee of Indonesia (NOC Indonesia).

Segudang prestasi atlet Indonesia, ternyata beberapa dari mereka kini beralih profesi menjadi seorang selebritis. Tak banyak yang tahu, ini sederet artis yang ternyata pernah jadi atlet Nasional.

Joe Taslim

Seperti kita tahu, Joe Taslim. Siapa sangka, aktor yang telah merambah ke dunia perfilman internasional ini ternyata juga seorang mantan atlet judo Nasional.

 

Joe Taslim, Sederet Artis Yang Merupakan Bagian Dari Atlet Indonesia

 

Ternyata, Joe Taslim sempat menyumbang medali perak di SEA Games 2007 & medali emas di ajang South East Asia Judo Championship di Singapura tahun 1999.

Iko Uwais

Iko Uwais juga masuk ke jajaran artis yang merupakan mantan atlet nasional. Sebelum terjun ke dunia hiburan Iko Uwais adalah seorang atlet pencak silat.

IKo Uwais (ist)

 

Saat menjadi atlet pencak silat, ia pun telah mengukir banyak prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Keren ya.

Denny Sumargo

Denny Sumargono (ist)

Kemudian, Denny Sumargo memang pandai bermain basket. Tubuhnya pun tinggi dan atletis. Tak banyak yang tahu, ternyata pria dengan sapaan akrab Densu ini merupakan mantan tim nasional basket Tanah Air. Ia pun telah mengukir banyak prestasi di masa kejayaannya.

Olivia Zalitany

Olivia Zalitany (ist)

 

Selain itu, adik kandung Marcella Zalianty, Olivia Zalitany merupakan seorang atlet wushu. Meski kini sudah tak aktif lagi, nyatanya Olivia pernah mengharumkan nama Indonesia.

Beberapa penghargaan Internasional dan medali pun sudah pernah didapatnya. Dan terakhir, wanita 38 tahun ini mengikuti ajang Wushu Tradisional di kejuaraan Road to Asian Games 2018 dan berhasil meraih medali emas.

Donny Kesuma

Aktor senior, Donny Kesuma adalah seorang pemain softball di masa mudanya dulu. Bahkan, sampai saat ini ia pun begitu komitmen dalam membangun olahraga ini.

Donny Kesuma (Ist)

 

Memulai softball sejak SMA, Donny akhirnya berhasil masuk ke Tim Nasional dengan posisi pitcher. Di sepanjang kariernya, Donny bahkan sempat menyandang gelar pitcher tercepat tingkat Asia selama 5 tahun berturut-turut, yakni di tahun 1996-2001.(red/merdeka.com)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.