Portal Berita Hari Ini

555 Siswa Taput Dinyatakan Lulus PTN, Bagi Yang Belum Diterima Kuliah ke UNITA

Taput, Nusantaratop – Sebanyak 555 siswa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dinyatakan lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun akademik 2021/2022 dari berbagai jalur testing yakni, SMPTN, PMDK, SBMPTN, SNPTN, Vokasi, UTBK – SBMPTN, SNMPN, USMI, SNMPN – Politeknik, Admisi IPB, Vokasi IPB, penerimaan seleksi, penelusuran minat, prestasi akademik dan pemerataan.

Sedangkan, siswa yang belum diterima di PTN dihimbau agar menimba ilmu di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA).

“Saya mengimbau kepada siswa SMA di Taput agar jangan berkecil hati, bagi yang tidak diterima di PTN di dua jalur pertama masih ada kesempatan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa melalui jalur seleksi Mandiri dan kuliah di UNITA,” ujar Kacabdisdik wilayah Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara Darwin Erikson Purba Ssos MSi melalui Kasi Ketenagaan SMA dan PK John Suhartono Purba S.Pd SH MH saat diwawancarai melalui selulernya, Minggu, (3/7/2021).

John berharap, agar siswa bijak memilih PT swasta sebab sudah banyak PT swasta yang akreditasinya bagus seperti UNITA (akreditasi B).

Bicara soal akteditasi, pasti tidak bisa jauh dari penilaian kualitas dan mutu serta lulusan dari Perguruan Tinggi (PT) tersebut.

Bagi siswa yang sudah diterima juga ia berharap agar tekun belajar dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar bisa cepat menyelesaikan studi dengan memperoleh nilai maksimal.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi masih ada 4 sekolah yang belum menyampaikan laporan yakni lulusan PTN tahun akademik 2021/2022 yakni, SMA N 1 Parmonangan, SMA swasta HKI Tarutung, SMA swasta HKBP Butar dan SMA swasta Parsaoran

Data itu merupakan siswa yang masuk dari jalur SNMPTN dan SBMPTN yang dimungkinkan bertambah siswa yang masuk dari jalur kedinasan dan seleksi Mandiri.

Terpisah, Pembantu Rektor (PR I) Talenta Marbun SE MSi yang juga Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2021/2022 mengemukakan, penerimaan mahasiswa baru di Kampus UNITA yang didirikan Alm Dr GM Panggabean sudah berlangsung sejak bulan April 2021.

Diinformasikan, bagi siswa yang ingin mendaftar ke UNITA silahkan membuka laman PMB UNITA melalui pendaftaran online http://pmb.sm rajaxii-unita.id dan untuk mengetahui profil UNITA silahkan melihat website usxii-tapanuli.ac.id dan smrajaxii-unita.id. (red/Harian SIB)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.