Portal Berita Hari Ini

Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolres Himbau Orang Tua Harus Dampingi Anaknya!

Tapteng, Nusantaratop – Kepala kepolisian resor Tapanuli Tengah (Kapolres Tapteng) AKBP Jimmy Cristian Samma SIK, hadir dalam launching vaksinasi merdeka anak serentak di 30 provinsi se-Indonesia Rabu (5/1/2022) di SD Negeri 158493 Sibuluan I B Kec Pandan  Kab. Tapanuli Tengah.

Launching Gerakan Vaksinasi Merdeka dibuka secara resmi melalui Vidio Conference Via Zoom Meeting oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ditandai dengan penekanan tombol sirene secara bersamaan dari Jakarta pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Pejabat utama Polres Tapteng, Kadis Kesehatan Kab.Tapteng Nursyam M.Kes, Kasdim 0211/TT Mayor Inf.Horas Sitorus, Danramil 03/Pandan Kapten Inf.Syahrial, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tapteng Ernita Naibaho, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Kab Tapteng  Elini Sitompul SPd, dan  Tim Vaksinator Vaksinasi.

Kapolri secara virtual menyampaikan percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus COVID-19.

Untuk program pendidikan selanjutnya, sambung Kapolri, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai dibuka 100 persen. Sehingga percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia.

“Dalam Percepatan Vaksinasi ini diharapkan sinergitas Tenaga kesehatan dan  TNI/POLRI dan Kesehatan yang secara bersama sama bekerja untuk memperkecil dampak penyebaran virus Covid 19 diwilayah NKRI, Terakhir mari kita sukseskan vaksinasi anak sehingga kita dapat menjaga generasi penerus bangsa untuk mewujudkan  Indonesia Emas 2045,” kata Kapolri dalam sambutan.

Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Cristian Samma, SIK mengatakan untuk vaksinasi merdeka anak di Wilayah Tapanuli Tengah dengan target kurang lebih 40.000 anak, sejak dilaunching target yang sudah divaksin untuk Vaksinasi merdeka anak diwilayah tapteng mencapai 4.800 Dosis per hari Rabu (5/1/2022).

Untuk itu vaksinasi merdeka anak di Tapteng akan dibantu tenaga tim vaksinator sebanyak 29 tim yaitu 26 tim vaksinator puskesmas wilayah Kabupaten Tapteng dibantu 3 tim vaksinator dari Polres Tapanuli Tengah, Tim vaksinator akan disebar beberapa titik diwilayah kecamatan yang ada di Kab. Tapteng.

“Saya menyarankan bahwa sebelum anak di vaksin agar didampingi langsung oleh orang tuanya, dan untuk di cek riwayat kesehatan apakah anak boleh divaksin atau tidak,” kata Kapolres Tapteng.(red/bn)

Laporan : Benny

Editor    : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.