Portal Berita Hari Ini

PKP Kota Medan Datangi Korban Kebakaran Belawan, Eko Mihardi : Kita Minta Pemko Medan Beri Bantuan Material Bangunan

Lokasi Kebakaran Yang Masih di Garis Polisi, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Medan, Nusantaratop – Partai Keadilan dan Persatuan Kota Medan (PKP Medan) lakukan aksi sosial terhadap korban kebakaran yang terjadi di Jalan Cilacap Barat, Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 4 Agustus 2022, pagi subuh sekira pukul 04.00 Wib.

Sebelum ke lokasi kejadian, tampak pengurus PKP Kota Medan Sabtu (06/08/2022) yang dikawal Satlantas terlebih dulu menyambangi korban ke Rumah Sakit  Pelindo Prima Husada Cipta Medan yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Namun, pihak RS dan keluarga korban masih membatasi terhadap pengunjung yang datang ke ruang rawat inap, dikarena masih syok atas peristiwa yang dialami 2 orang korban luka bakar.

Setelah dari kunjungan Rumah Sakit, kemudian pengurus PKP Medan berangkat dan tiba ke lokasi kekakaran yang disambut warga dan Kepala Lingkungan  08 Jhony Banurea.

“Turut berbela sungkawa atas apa yang menimpa (kebakaran) kota Belawan ini. Kami hadir kemari hanya turut memberikan sedikit bantuan, agar dapat meringankan korban kebakaran yang ada di Belawan ini,” kata Ketua PKP Kota  Medan, Eko Mihardi, SH yang didampingi Wakil Ketua PKP Kota Medan Eni Wulandari, Sekretaris PKP Kota Medan Dian Wahyudi, Ketua DPC Medan Belawan Purnama Harahap, dan juga dihadiri Wakil Ketua PKP Sumatera Utara Anjas Milan,  Sabtu (06/08/2022).

Terhadap  korban luka bakar, Ketua PKP Kota Medan yang akrab dipanggil Buya Ardi ini berdo’a dan berharap agar para 2 korban ini segera sehat dan pulih agar dapat beraktifitas seperti biasanya.

Pengurus PKP Kota Medan Membesuk Korban Luka Bakar – Medan Belawan di RS Pelindo.

“Ada 2 orang luka bakar. Seperti biasa kita memberi semangat dan sedikit bantuan. Jadi, PKP memang perlu hadir, PKP selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesusahan. Kita bukan siapa-siapa, dan kita juga bukan dari mana-mana, tapi kita ada dimana-mana. Inilah PKP, hadir ditengah-tengah kesusahan rakyat,” Kata Ketua PKP Kota Medan, Buya Ardi seusai memberi bantuan di lokasi kebakaran.

Buya Ardi berharap, pemerintah Kota Medan turut juga mengambil alih untuk segera menyalurkan bantuan material terhadap korban kebakaran.

“Kita minta Pemerintah Kota Medan juga memberikan bantuan material seperti alat-alat bangunan terhadap korban kebakaran ini,” pungkasnya.

Sementera itu Kepala Lingkungan 08 Jhony Banurea terhadap wartawan menyampaikan rumah yang terbakar ada 10 rumah, yang terdiri dari 16 Kepala Keluarga, dengan jumlah 48 orang.

“Dalam peristiwa kebakaran subuh itu korban kebakaran yang meninggal dunia hanya dalam 1 rumah yakni ada 4 orang yang termasuk suami, istri, menantu, dan anak,” jelas Jhony.(red)

Editor   : Pahotan  Hutagalung

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.