Portal Berita Hari Ini

Kelompok Maju Pelawai Bersama Masyarakat Langkat Berswadaya Tanam Mangrove

Langkat, Nusantaratop – Kelompok masyarakat pesisir pantai Teluk Haru giat dalam penaman hutan Mangrove di Kecamatan Pangkalan Susu, kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Penanaman hutan Mangrove atau bakau ini dinahkodai oleh Kelompok Maju Pelawi, dan penaman hutan laut itu begitu antusias dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Pangkalan Susu.

“Kita selalu mengajak masyarakat untuk penanaman bakau di bibir pantai dan kami dari kelompok Maju Pelawi tiada hentinya dalam kegiatan program ini,” kata Kelompok Maju Pelawi Langkat, Irfan Sholihin, Selasa (07/12/2021).

Baca Juga : Warga Langkat Sumut Minta Fungsikan Lahan Kosong Tanam Manrove

Mewakili dari masyarakat Langkat, Parsaoran Butarbutar berharap pekerjaan tanam Mangrove itu dilakukan secara terus-menerus demi menciptakan keamanan, pendapatan, dan kelestarian lingkungan laut.

“Kita sebagai masyarakat yang pada umumnya di daerah pesisir bibir pantai harus secara berkesinambungan dalam melaksanakan penanaman bakau ini yang fungsinya menjaga abrasi pantai serta hantaman angin dan ombak,” pungkas Politisi dari PKP ini.

Tampak dalam kegiatan itu kelompok masyarakat pesisir Langkat tanam bibit Mangrove yang dipagari kayu dan jaring bentuk persegi (red)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.