Portal Berita Hari Ini

Wawako Sibolga Tinjau Ruas Jalan Rusak

Nusantaratop.com | SIBOLGA : Sudah hampir sekitar 5 sampai dengan 20 tahun jalan setapak yang berada di daerah Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sumatera Utara belum diperbaiki.

Kondisi ruas jalan stapak di atas laut menurut masyarakat sekitar sudah cukup memprihatinkan. Karena banyaknya jalan yang sudah putus. Justru masyarakat sekitar melakukan inisiatif dengan perbaikan menggunakan papan dan bambu.

Hal itu pula lah menjadi perhatian pemerintah Kota Sibolga, Wakil Wali Kota, Pantas M Lumban Tobing dan sejumlah stekholder langsung meninjau pembangunan di wilayah yang menjadi sasaran pembangunan untuk kedepannya, Kamis (7/4) sekira pukul 17.00 Wib sore.

Dilokasi masyarakat sekitar langsung berinteraksi dengan Wakil Wali Kota Sibolga, apa yang menjadi keluhan mereka tidak sungkan-sungkan warga langsung menyampaikannya.

Pantas menyebutkan, ia mendapat laporan atas kondisi jalan yang rusak tersebut dari Kepala Lingkungan dan juga Anggota DPRD dari dapil satu, dan setelah meninjau langsung, pihaknya melihat jalan di atas laut yang terkena abrasi akibat gelombang laut tersebut kian memparah.

“Makanya kami langsung turun dalam waktu dekat harapan kami bisa diperbaiki. Kalaupun anggaran dari Dinas PUPR untuk pemeliharaan tidak ada dianggarkan, namun kebijakan kita nanti dari biaya tidak terduga (Btt),” sebutnya.

Melihat itu, Pantas yang akrab dengan Rakyat tersebut miris melihat jalan yang cukup kian rusak. “Artinya saat ini mana jalan yang paling dibutuhkan masyarakat itu dulu kita perbaiki sekarang dan untuk tahun depan dengan skala bertahap,” jelasnya.

Untuk ruas yang akan dibangun masih kata Pantas, ada sekitar 200 sampai dengan 300 meter per titiknya yang harus dibangun, sekarang peninjauan di wilayah Panomboman dan Pintu Angin. “Untuk saat ini kami melihat sekitar 7 titik yang paling urgent (Mendesak) walaupun sebenarnya masih banyak lagi yang harus diperbaiki,” pungkasnya.

Laporan : Benny Allen

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.