Portal Berita Hari Ini

Jerinx SID Tak Berkomentar Saat Resmi Keluar Dari Lapas Kelas II A

Bali, Nusantaratop – I Gede Ari Astina atau biasa dipanggil Jerinx  personil band Superman Is Dead (SID) resmi keluar dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, Selasa (8/6/2021).

Situkang gebuk SID ini dijebloskan kedalam tahanan terkait kasus penyebutan “IDI Kacung WHO”.

Saat keluar Jerinx tampak tampak mengenakan masker berwarna hijau tanpa mengeluarkan komentar saat dikerumuni para wartawan.

Kuasa hukum Jerinx ‘SID’ I Wayan Gendo Sudarman mengaku minta maaf atas tidak ketersediaan Jerinx untuk diwawancarai di sekitar pintu Lapas saat itu.

“Mohon maaf atas situasi tadi, pertama saya sampaikan bahwa saudara Jerinx, memang tadi menyatakan mohon maaf kepada teman-teman media, untuk sementara dia tidak mau ber komentar dulu,” kata I Wayan

Ia menyampaikan Jerinx masih mempertimbangkan sesuatu yang akan disampaikan pada waktu yang lebih tenang, lebih santai, dan tak terburu-buru.

“Atas pertimbangan dia pribadi (Jerinx-red) yang tadi juga tidak dijelaskan kepada saya selaku kuasa hukum, tapi dia mohon maaf tolong sampaikan kepada teman-teman jurnalis media, bahwa saat ini Jerinx tidak bisa berkomentar, karena pertimbangan-pertimbangan tertentu, dan nanti akan disediakan waktu khusus, dalam kondisi dia sudah lebih tenang, lebih santai, tidak dalam kondisi yang terburur-buru di depan lapas gitu,” pungkas I Wayan.

Dalam unggahan itu, Jerinx menyebut IDI sebagai “kacung” Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Jerinx dinyatakan terbukti melanggar Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45A Ayat (2) atau Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Ia lalu divonis satu tahun dua bulan penjara.

Dikutip dari Kompas.com, perjalanan kasus Jerinx berlanjut ke tingkat kasasi Kasus itu dilanjutkan ke tingkat kasasi.

Namun, Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi dari kedua belah pihak, Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai pemohon kasasi I dan kuasa hukum Jerinx sebagai pemohon kasasi II.

Personel grup band Superman is Dead (SID) itu akhirnya divonis 10 bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider satu bulan.

Karena telah membayar denda, Jerinx tak perlu mendekam sampai 8 Juli di Lapas Kelas IIA Kerobokan dan bebas hari ini, Selasa (8/6/2021) (red).

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.