Portal Berita Hari Ini

Aksi Sosial Jurnalis Tim 11 Kota Medan Ditangisi Opung Rusmini

Medan, Nusantaratop – Momen haru terjadi saat warga kurang mampu di Kompleks Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) menerima bantuan sembako dari Tim-11 Jurnalis Medan Utara.

Seorang lansia, Rusmini boru Sianturi (52) menitikkan air mata saat didatangi sejumlah jurnalis, Rabu kemarin (9/6/2021).

Rusmini yang karib disapa Opung oleh anak-anak sekitar tidak kuasa menahan derai air mata jatuh di pipi saat menerima bantuan sembako, berupa beras, minyak makan, dan gula. Dia sangat bersyukur, atas perhatian kepada dirinya dan keluarga.

“Kami ucapkan terima kasih sama bapak dan jurnalis Tim-11. Tidak bisa kami membalas kebaikan ini, tapi kami percaya yang Maha Kuasa bisa membalas ini. Sekali lagi terima kasih atas begini besarnya bantuan Tim-11 Jurnalis Medan Utara,” ujarnya sembari menitikkan air mata haru syukur.

“Semoga Tuhan juga beri berkat kepada anak-anak kalian semua,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim-11 Jurnalis Medan Utara untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan masyarakat terdampak Covid-19.

Selama ini, tidak sedikit masyarakat kesusahan secara ekonomi dampak pandemik Covid-19 yang sudah menahun.

Dari kondisi keterpurukan ekonomi masyarakat di Medan Utara ini, sejumlah jurnalis media elektronik, cetak dan berbasis online di Tim-11 menggelar bakti sosial.

Tim-11 menghimpun bantuan secara mandiri dan dari para donatur dan dermawan.

Kegiatan ini juga didukung oleh pihak Pemko Medan diwakili Camat Medan Labuhan, Kapolres Belawan dan jajaran polsek-polsek, dan relasi lainnya.

Sebanyak 500 paket sembako, uang dan bantuan masker berhasil dikumpulkan.

Bantuan ini pun sudah disebarkan secara tepat sasaran ke warga kurang mampu di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

Ketua Tim 11, Fachril Syahputra mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian, dan membantu pemerintah dalam penanggulangan masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan, untuk menciptakan silaturahmi dan keamanan ketertiban masyarakat di Medan Utara.

“Kegiatan ini mendukung pemerintah untuk menanggulangi masyarakat terdampak Covid-19 dan menciptakan Kamtibmas. Terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang tidak bisa disebut satu per satu. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat. Harapan kegiatan amal ini bisa rutin dilaksanakan,” katanya.

Mewakili Wali Kota Medan, Camat Medan Labuhan Rudy Arisandi menyebutkan aksi sosial ini sangat mendukung Pemko Medan dalam membantu masyarakat di Medan Utara yang terdampak Covid-19.

Willayah Medan Utara mencakup Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

“Pembagian paket sembako yang dilakukan Tim 11 Jurnalis Medan Utara sangat tepat sasaran sekaligus mendukung program pemerintah. Terutama di sektor ekonomi masyarakat,” ujar Rudy Arisandi.

Sementara itu, Pembina Tim-11 Jurnalis Medan Utara Ganda Putra Simbolon mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dia berharap kegiatan sosial ini berkelanjutan.(red)

Sumber : Tribun Medan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.