Portal Berita Hari Ini

Peringati Hari Veteran,  PKP Kota Sibolga Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Sibolga, Nusantaratop.com – Partai Keadilan dan Persatuan Kota Sibolga (PKP Sibolga) turut memperingati hari veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2022.Sebagai rasa bentuk kepedulian itu, PKP Kota Sibolga giat berziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Ketua PKP Kota Sibolga Iksan Ramatsah Parhimpunan, SE, MM mengatakan peringatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari Negara dan warga negara terhadap jasa-jasa para pejuang Nasional yang membantu penegakan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Iksan Ramatsah juga menyampaikan hari  veteran telah diatur dalam keputusan Presiden(kepres) Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Hari Veteran Nasional.

Baca Juga : PKP Kota Sibolga Semarakkan Hari Anak Nasional, Ikhsan : Kita Ingin Hak-Hak Anak Indonesia Dapat Terlindungi

“Sebagai bentuk rasa syukur dan kewajiban bersama, untuk tetap menjaga nilai-nilai luhur yang di tinggalkan para pendahulu juga untuk mengenang jasa perjuangan para veteran,” kata Ketua DPK PKP Kota Sibolga dalam keterangan tertulisnya.

Ketua PKP Sibolga, Iksan yang didampingi Sekretaris PKP Kota Sibolga Juanda Daely dan sejumlah kader PKP Kota Sibolga tampak melantunkan doa kepada Pemilik Alam Semesta agar kiranya arwah para pahlawan tetap diberi tempat terbaik.

“Pada kesempatan itu juga seluruh kader DPK PKP Kota Sibolga melalui ketua DPK PKP Kota Sibolga yang juga merupakan anak dari Veteran mengucapkan, selamat hari Veteran kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan  Bapak Mayor Jenderal Tni Marinir (Purn) Dr.H.Yussuf Solichien M.,MB A, Ph.D”

“Yang juga merupakan salah seorang veteran  Seroja,yang telah dengan penuh rasa tulus melayani rakyat Indonesia demi terwujud nya Indonesia yang penuh keadilan dan persatuan,” ucap Iksan.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.