Portal Berita Hari Ini

Pesona Keindahan Pulau Panjang di Sibolga-Tapteng, Perjalanan Dari Aceh Hanya Merogoh 28 Ribu Rupiah

Pondok Kecil Pulau Banyak

 

Sibolga, Nusantaratop – Objek Wisata di daerah Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) dinilai menjadi salah satu potensi daerah bagi masyarakat dalam proses pembenahan.  Salah satu keunikan objek wisata bahari pantai barat Sumatra ini  mempunyai banyak pulau-pulau kecil.

Pihak pemerintah daerah kini tengah giat menarik pengunjung dengan berbagai cara jitu promosi wisata.

“Lokasi Objek Wisata dipulau Panjang ini hanya 10 Menit dari Pulau Banyak dan Kalau kita dari Aceh Singkil hanya memakan waktu 2,5 jam naik Kapal Ferry,” ungkap Anggota DPRD Kota Sibolga Zamil Zeb Tumori  dalam keterangan pesan WA nya.

Menurutnya, dengan menaiki Kapal Ferry KM Aceh Hebat 3 perjalanan laut rute Ace Singkil – Sibolga hanya merogoh ongkos Rp 28.000 sudah dapat menikmati suasana indahnya pantai Sibolga.

“Dengan Ongkos 28.000 bisa naik Mobil dan juga Sepeda motor bisa naik ke atas Kapal Ferry KM Aceh Hebat 3,” katanya.

“Jika pingin di dampingi Gaet  dan makan siap di sajikan oleh ibu Manis orang Sibolga yg sudah lama bermukim di pulau Indah dgn laut bersih dan Berwarna warni,” tambah Zamil.

Anggota DPRD Kota Sibolga Zamil Zeb Tumori (Tenga) Saat Bersama Warga di sekitar Pulau Panjang/ Foto : Zamil Zeb Tumori

 

Dalam video promosi, Zamil juga menyampaikan objek wisata di pantai Barat Sumatra yang paling hits ada di pulau banyak.

“Hai gaes yang paling hits di pulau banyak inilah dia pulau panjang, anda mau berkunjung kesini ada gaet kita orang Sibolga si Manis dari pulau banyak. Mau mancing mania, ada orang kita. Mau antar pulau, ada juga transportasinya.  Jangankan memikirkan makanan, ada semuanya. Ayo kita berlibur ke pulau panjang,” ajaknya.

Zamil juga menyebutkan lokasi wisata pegunungan di Tapanuli Tengah (Tapteng) kecamatan Tapian Nauli yang tak cukup jauh dari lokasi pulau banyak. “Kalau mau mandi air dingin, ada di Aloban,” sebutnya.

Dalam penutupan promosi objek wisata, tak luput juga politisi Golkar ini menyampaikan pesan tagar terhadap pemerintah kota Sibolga   “#Pesan buat Pemko Sibolga ayo berkunjung,” tulis Zamil dalam pesan.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.