Portal Berita Hari Ini

Lemang Panas Nilawati Capah Jadi Target Wisata Kuliner Khas Dairi

Dairi, Nusantaratop.com – Lemang panas menjadi salah satu wisata kuliner di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara. Bagi para travels yang melintas akan melihat jejeran ruas bambu yang disuluh api disepanjang jalan lintas Kota Sidikkalang.

Salah satu pengelola usaha Lemang, Nilawati Capah mengatakan bahwa usaha Warung Lemang Panas sudah ia tekuni sejak Januari 2021 hingga saat ini. Ia juga dibantu suaminya bermarga Saran asli dari suku Batak Pakpak.

“Insyaallah ito (bang – Red), Lemang panas saya pasti enak, halal dan enak tentu nya, ” sambut Nilawati terhadap pembelinya.

Nilawati meyakini si pengunjung, bahwa Lemang yang dikelolanya di jamin enak dan harga bersaing berkisar Rp. 20.000 – 30.000 per bambu.

Lemang Panas Khas Dairi (Foto : Boby Sitinjak)

 

Tak luput juga Nilawati dengan ramah mengajak pengunjungnya untuk singgah lagi jika melintas dikemudian hari menuju Kota Sidikkalang.

Lokasi Warung Lemang Panas Nilawati Capah ini berada tepat di jalan Waldemar Bako (lintas kota Sidikalang – Parongil), Dusun Kaban Tengah, Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Sumut.

Disebut Lemang Panas Nilawati Capah, karena memang nama pemilik Warung Lemang panas ini adalah seorang Ibu Rumah Tangga bernama Nilawati bermarga Capah (Suku Batak Pakpak), yang mana Warung Lemang panas ini di kelola Nilawati bersama suaminya bermarga Saran baru sejak awal Januari 2021.

Laporan : Boby Sitinjak

Editor     : Pahotan H

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.