Portal Berita Hari Ini

Imigrasi Sibolga Buka Layananan Passport ke Kantor Pengadilan Sibolga

Sibolga, Nusantaratop – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga melakukakan Monitoring dan Evaluasi dalam  pembuatan passport  di luar kantor Imigrasi (Program Eazy Passport) ke Pengadilan Negeri Kelas II Sibolga.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Kelas II TPI Sibolga, Jalan Padang Sidempuan No. 6 Sibolga (Kamis/ 09 Juni 2021) dan di sambut baik oleh Gabe Dorris selaku Ketua Pengadilan Negeri Sibolga.

Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) ini menjelaskan berdasarkan hasil monitoring kantor Imigrasi Sibolga ke kantor Pengadilan Sibolga tercatat ada sebanyak 11 pemohon.

“Ada 11 pemohon passport pada layanan eazy passport di Pengadilan Negeri Kelas II Sibolga, 6 pemohon passport  baru dan 5 pemohon penggantian passport habis berlaku. Semuanya dapat dilayani dengan baik. Dengan petugas layanan eazy passport dari Kanim Sibolga berjumlah 10 orang,” tulis situs resmi KUSUMA.

Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Gabe Doris menyambut baik dan Ia mengaku merasa senang dengan menyampaikan rasa terimakasih dengan layanan Easy Passport.

“Kami merasa sangat senang dengan adanya layanan Easy Passport ini, kami juga merasa sangat terbantu karena kami tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk datang ke kantor Imigrasi dalam pembuatan Passport,” kata Gabe dalam sambutannya di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Kelas II TPI Sibolga, Jalan Padang Sidempuan No. 6 Sibolga Kamis ( 09/6/2021)

Setelah pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi layanan Eazy Passport, Tim dari Divisi Keimigrasian KUSUMA melanjutkan kegiatan dengan penyampaian Sosialiasi Layanan Eazy Passpor kepada pegawai Pengadilan Negeri Sibolga.

Ramilah Hanum, selaku Kepala Sub Bidang Perijinan Keimigrasian menyampaikan materi tentang Ketentuan dan Prosedur Layanan Eazy Passport. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.