Portal Berita Hari Ini

Polsek Pinangsori Patroli PPKM Mikro : Warung dan Kafe Harus Tutup Pukul 8 Malam

Tapteng, Nusantaratop – Jajaran Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dari Polsek Pinangsori melaksanakan kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Personil Polsek Pinangsori berjalan sambil menghimbau kepada setiap warga yang berkumpul-kumpul agar tidak melakukan kerumunan dan menaati PPKM.

Lokasi sasaran Polsek mengarah terutama ke warung-warung makanan, sambil mengingatkan bahwa dalam penerapan PPKM warung atau kedai harus ditutup sekitar pukul 20.00 Wib. Sesuai intruksi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, melalaui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning menerangkan, petugas melakukan himbauan agar para pemilik kedai dan warung yang masih beroperasi (berjualan) untuk berhenti beroperasi sesuai aturan yang telah ditentukan hingga pukul 20.0 Wib.Pelaksanaan itu sesuai instruksi Bupati Tapteng, nomor : 440-2401/2021.

“Kedai atau warung agar tetap menjaga Protokes, dan menutupnya pada pukul 20.00 Wib, karna ini himbauan dan instruksi Bupati Tapteng,” kata AKP Horas Gurning terhadap wartawan, Minggu (11/7/2021).

Dijelaskannya, adapun tujuan pelaksanaan itu untuk melakukan himbauan kepada para pemilik kedai, Cafe dan tempat keramaian yang masyarakat dapat berkumpul yang dapat menimbulkan penyebaran COVID-19 di Wilkum Polsek Pinangsori.

“PPKM ini harus sama kita taati agar penyebaran COVID-19 cepat berlalu,” timpal Gurning.

Petugas Kepolisian, bersama jajaran TNI dan instansi pemkab Tapteng tetap melakukan pemantauan PPKM, sampai berakhir pukul 22.30 Wib.

“Kegiatan turut dihadiri, Danramil 04 Pinang sori Kapten F.Sitompul, Lurah Hutabalang, Lurah Lopian Kec.Badiri, Personil Koramil 04 Pinang sori, Personil Polsek Pinangsori, Personil Sat Pol PP, Personil BPBD dan Staf Kecamatan,” sebut Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning melalui pesan WA nya.

Laporan : Benny

Editor    : Pahotan H

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.