Portal Berita Hari Ini

Polres Tapteng Tangkap Preman dan Tertibkan Pungli

Tapteng, Nusantaratop – Tidak berlaku preman dan pungli di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera  Utara. Pihak Kepolisian melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Dilakukan (KRYD) itu menjadi sasaran untuk memberantas segala bentuk yang merugikan masyarakat.

Sejak Sabtu (12/6) Polres Tapteng beserta Polsek jajaran sudah menyisir dibeberapa tempat lokasi wisata dan pasar, yang sering  terjadinya pengutipan liar (Pungli).

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan ditempat tersebut mendapatkan rasa aman dan juga menjadikan  efek jera bagi pelaku premanisme dan pungli,” kata Kapolres Tapteng melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning.

Menurut Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H, pelaku Premanisme dan Pungungutan Liar tersebut dapat melakukan umumnya ke masyarakat biasa, disamping itu enggan melaporkan atau memberikan informasi kepada pihak Kepolisian sehingga para pelaku tetap leluasa melakukan perbuatan yang melanggar  hukum.

AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H menghimbau, kepada masyarakat agar tidak takut atau enggan melaporkan ke pihak kepolisian apabila melihat, mengetahui ataupun menjadi korban Premanisme ataupun pungutan liar, karena itu sangat membantu Kepolisian dalam upaya melakukan penindakan pelaku Premanisme atau pungutan liar.

Hasil Pengamanan Dari KRYD ole Pihak Polres Tapteng ( Foto : Subbag Humas Polres Tapteng)

 

“Sudah kita amankan 10 orang pelaku diduga sebagai pelaku premanisme dan pungutan liar, modusnya pelaku dengan mengutip uang retribusi parkir yg tidak resmi kepada masyarakat yang membawa kendaraan roda 2 ataupun roda 4,” sebutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolres Tapteng guna dimintai keterangannya.

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.