Portal Berita Hari Ini

Euro 2020 : Inggris 1 VS Kroasia 0, Sebagai Balasan Piala Dunia 2018

Medan, Nusantaratop – Raheem Sterling mencetak gol dengan membawa Inggris unggul pada menit ke-57 sebagai pemenang di pembuka Euro 2020. Gol tersebut dinyatakan sebagai balas sakit hati pada Piala Dunia 2018

Raheem Sterling memicu kampanye Euro Inggris dengan gol pertamanya di turnamen besar saat pasukan Gareth Southgate membalas kekalahan semifinal Piala Dunia mereka dari Kroasia.

Pemain sayap Manchester City Sterling – yang telah bermain di dua Piala Dunia dan Euro 2016 tanpa mencetak gol – mencetak umpan manis dari man-of-the-match Kalvin Phillips.

Dan Inggris sekarang hampir mencapai babak sistem gugur, serta menjadi favorit untuk memuncaki Grup D dan mendapatkan pertandingan babak 16 besar di Wembley.

Timnas Inggris Raheem Sterling Menggiring Bola Saat Berhadapan Kroasia/ Foto : GETTY

 

Dilansir dari The Sun, ada seruan agar Sterling dicadangkan untuk mendukung Jack Grealish tetapi pria City itu membenarkan pemilihannya dengan gaya dengan tampilan kembali ke bentuk livewire, serta gol penting.

Phil Foden melepaskan tembakan melengkung ke bagian dalam tiang gawang setelah pertandingan baru berjalan lima menit, tetapi ketika Inggris terlihat frustrasi dalam upaya mereka untuk menjebol gawang Kroasia, Sterling mencetak gol pada menit ke-12 babak kedua.

Di hadapan 21.000 penonton yang ramai di Wembley,menjadi kinerja yang menggembirakan  jika bukan tanpa cela, yang seharusnya menyiapkan Inggris dengan baik untuk sebuah turnamen ketika mereka akan memainkan sebagian besar pertandingan mereka di kandang sendiri.

Bos Inggris Gareth Southgate sangat senang ketika peluit ditiup untuk kemenangan awal (Foto : REUTERS)

 

Southgate membuat satu kejutan besar dengan menurunkan Kieran Trippier sebagai bek kiri – dengan pemenang Liga Champions Ben Chilwell bahkan tidak duduk di bangku cadangan.

Kecakapan bola mati Trippier mungkin telah mengayunkannya untuknya dengan tidak satu pun dari spesialis bola mati Inggris lainnya, Trent Alexander-Arnold dan James Ward-Prowse, dalam skuad.

Ada cemoohan terisolasi saat para pemain Inggris berlutut, tenggelam oleh tepuk tangan dan sorak-sorai.

Dan dalam panas terik sore hari, Inggris memulai dengan tujuan dan keyakinan, membentak tumit Kroasia seperti segerombolan anjing.(red/the sun)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.