Portal Berita Hari Ini

Khairul Akbar Siswa SMK N 2 Kisaran Raih Medali Emas Karate Putra Tingkat Sumut

Medan, Nusantaratop – Siswa kelas XII TKRO SMK Negeri 2 Kisaran Khairul Akbar berhasil meraih medali emas karate putra di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Prestasi yang diraih Khairul Akbar mengharumkan nama sekolah, nama orang tua dan nama perguruan tempatnya berlatih,” kata Kepala SMKN 2 Kisaran Sulistio, Rabu (15/9/2021).

Dijelaskannya, prestasi yang diraih Khairul Akbar didapat ketika mengikuti kegiatan KOSN tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan pada 24 sampai 27 Agustus 2021, di Hotel Sibayak dan Hotel Roedang Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, dan dibuka Kadisdik Sumut Syaifuddin.

Sulistio mengharapkan prestasi Khairul Akbar mampu memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga. Selain itu, sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

Ditambahkannya, keberhasilan anak didiknya tidak terlepas dari bimbingan sang pelatih yakni Yafizham.

“Dengan prestasi ini, kita minta Khairul Akbar tidak langsung berpuas diri, karena masih harus mempersiapkan diri lagi untuk ajang KOSN ditingkat nasional. Semoga dirinya mampu meraih prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara, ” pungkas Sulistio.(harianSIB.com)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.