Portal Berita Hari Ini

Mobil Tangki Pertamina Mangkal di Gudang Ikan Pondok Batu -Tapteng, Dipertanyakan?!

Tapteng, Nusantaratop – Satu unit mobil minyak tangki berlambangkan Pertamina warna putih nyasar mangkal di salah satu gudang ikan yang berada di Pondok Batu,  Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Rabu (15/12/2021).

Tidak tau pasti aktivitas mobil yang mangkal di gudang tersebut. Padahal diketahui itu adalah tempat gudang ikan, bukan gudang tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) atau SPBU.

Indikasinya bahwa mobil tangki itu membawa minyak industri yang diduga  bongkar minyak di gudang tersebut.

Tidak jauh dari mobil telah tampak tersedia alat berupa selang panjang dan satu buah genset mesin untuk menyedot minyak dari mobil tangki.

“Secara visual memang Mobil Pertamina tapi bisa di validkan dengan Surat Jalan yang mereka bawa,” kata Wisnu Eka selaku operation head TBBM Pertamina Sibolga saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Indikasinya, meski Sibolga punya Depot atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), para pengusaha Kapal Perikanan di Sibolga-Tapteng malah lebih memilih belanja bahan bakar dari Medan.

Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang pengusaha, BBM asal Medan harganya jauh lebih murah dari pada BBM yang dikeluarkan oleh TBBM Sibolga.

Meski demikian diminta kepada aparat penegak hukum agar dapat lebih jelih menindak para Mafia BBM yang keluar masuk ke daerah Pondok Batu Sarudik.(red/bn)

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.