Portal Berita Hari Ini

PKP Medan Perkuat Silaturahmi Dalam Halal Bihalal, Ketua Eko Mihardi : Tetap Fokus Verifikasi Pemilu 2024!

Medan, Nusantaratop – Keluarga besar Dewan Pimpinan Kota Partai Keadilan dan Persatuan Kota Medan (DPK PKP Kota Medan) sukses menyelenggarakan Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H, Minggu (15/5/2021) di Mencirim, Medan-Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).
Momen Idul Fitri dan saling bermaaf-maaf an pada hari raya keagamaan umat Islam ini tampak dibuka dalam suasana canda ria sesama pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Medan, baik yang dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Sumut, bahkan juga dihadiri pengurus DPK PKP Deliserdang.
Dikesempatan itu,  Ketua PKP Kota Medan Eko Mihardi, SH juga sekaligus memetakan pengurusnya akan kesiapan kadernya dalam mengahadapi lolos verifikasi KPU Pemilu 2024.
Silaturahmi dan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H oleh PKP Kota Medan (dok. PKP)
“Intinya dalam Halal bihalal ini kami menyatukan visi dan misi untuk pemantapan verifikasi faktual Pemilu 2024,” kata Ketua DPK PKP Kota Medan, dalam wawancara, Minggu (15/5/2022) sekira pukul 16.00 WIB.
Terhadap pengurus PKP Medan, Eko Mihardi mengimbau kesiapan pengurusnya disetiap Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) se Kota Medan baik itu yang sudah di SK kan agar segera bekerja, dan bergerak, bahkan hingga ke tingkat kelurahan – ranting.
“Waktu kita sebentar lagi (mengahadapi verifikasi KPU-red). Pada awal bulan 8 (Agustus-red) kita sudah mendaftar kan partai kita ke KPU. Jadi, untuk DPC sendiri itu persyaratannya seperti sekretariat, domisili kantor, surat keterangan kantor, administrasi semua  sudah kita suruh lengkapi termasuk KTP dan memang betul-betul orang-orang kader kita,” ungkap Mihardi memastikan.
PKP Medan Sambut Kedatangan PKP Sumut (dok.PKP)
Disinggung tentang maraknya isu simpatisan dukungan pencalonan RI 1 di ibukota provinsi Sumut ini, sampai sekarang kata Eko yang akrab disapa Buya Ardi menegaskan, DPK Kota Medan belum sampai memikirkan Capres dan Cawapres. Namun kadernya masih tetap optimis cari simpatisan yang solid.
“Kami kader partai, patuh dan taat atas instruksi dari partai. Saat ini PKP masih fokus untuk menghadapi verfak,” tegas Buya Ardi.
Ketua PKP Medan Eko Mihardi, SH Menyerahkan SK Kecamatan (DPC) (dok.PKP)
Dalam kesempatan itu juga Ketua PKP Medan yang didampingi pengurus DPK Medan sekaligus juga menyerahkan SK ke salah satu pengurusnya di tingkat DPC.

 

Sementara itu, sebagai tamu undangan ke Dewan Pimpinan Provinsi PKP Sumut, Ketua DPP PKP Sumut Ir Juliski Simorangkir, MM melalui Sekjen DPP PKP Sumut, M Heru Purwiratno menyampaikan, bahwa kota Medan merupakan barometer Sumatera Utara (basis suara-red) dan berharap momen di halal bihalal ini makin mempererat silaturahmi hingga dapat juga dilakukan tingkat DPK lainnya.
Sekjen DPP PKP Sumut M Heru Purwiratno Yang Didampingi Ketua PKP Medan Eko Mihardi, SH Mengisi Daftar Tamu PKP Kota Medan (dok PKP Sumut)
“Dengan momen silaturahmi halal bihalal inilah yang mau kita sebarkan ke DPK lain. Kita memang berharap untuk tetap solid sampai ke 33 kabupaten kota,” kata Heru setelah acara, yang juga didampingi Ketua Biro Maritim, Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan DPP PKP Sumut, Rudiwanto Munthe.

 

Silaturahmi dan Halal Bihalal itu juga dihadiri  Wakil Ketua DPP PKP Sumut Anjas Milan, Anggota Biro Peranan Wanita dan Pelayanan Masyarakat Magdalena Hutabarat, dan Ketua Konten Kreatif dan Propaganda/admin DPP Sumut Pahotan Hutagalung
Momen Foto Bersama Pengurus PKP Dipenutup Acara Silaturahmi dan Halal Bihalal PKP Medan (dok.PKP)
Acara yang dilakukan dengan sederhana itu serta merta juga dihadiri Ketua DPK Deliserdang Yudha Frihatien (Baron) yang didampingi Sekretarisnya Bobby Zulhamsyah, Ketua Biro Hukum PKP Deliserdang Fitriana, SH, MH, dan admin PKP Deliserdang Ika Meilia, serta beberapa ketua DPC Deliserdang termasuk Ketua PKP Kecamatan Sunggal Alya Syahfa .

 

“Ini adalah sinar bagus untuk kepartaian, karena even dari halal bihalal ini akan menjalin sinergisitas pengurus dan juga daerah-daerah yang akan dibentangkan untuk di 2024 nanti,” pungkas Ketua PKP Deliserdang Yudha  yang turut didampingi Sekjennya Bobby Zulhamsyah dan juga ketua PKP Kota Medan Eko Mihardi. (red)
Editor     : Pahotan

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.