Portal Berita Hari Ini

Cristiano Ronaldo Geser Sponsor Coca-Cola Dari Mejanya, Kenapa?

Medan, Nusantaratop – Pesepakbola Cristiano Ronaldo kini ramai diperbincangkan gara-gara menolak minuman cola suguhan sponsor dalam Euro 2020. Di hadapan kamera, Ronaldo menggeser 2 botol Coca-Cola jauh-jauh dari hadapannya yang menjadi sponsor sampai tersisa hanya sebotol air mineral di mejanya.

Dalam jumpa persnya ternyata Ronaldo memang dengan gamblang menyatakan bahwa bahwa minum air putih jauh lebih menyehatkan daripada minuman manis seperti cola.

Diketahui, 1 botol cola mengandung 10 sendok teh gula tambahan. Sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, konsumsi gula tidak boleh lebih dari 6 sendok teh dalam 1 hari.

Selain itu, menurut seorang apoteker di Inggris Niraj Naik, kadar gula darah meningkat secara dramatis dalam 20 menit setelah minum Coke dan menyebabkan lonjakan insulin. Hati secara alami akan mengubah jumlah tinggi gula yang beredar di tubuh menjadi lemak.

Sementara satu jam setelah minum sebotol, ‘sugar rush’ dapat menyebabkan iritabilitas dan kantuk, yang jelas saja tak diinginkan atlet.

Meski tindakan Ronaldo disebut-sebut merugikan pihak Coca Cola hingga 4 juta dolar AS, Ronaldo bersikeras untuk tidak mengkonsumsi minuman tidak sehat.

Atlet berusia 36 tahun ini memang terkenal memperlakukan tubuhnya seperti kuil untuk kondisi fisik yang luar biasa. Kepada anak sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr, ia mengajarkan hal serupa.

“Kadang-kadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta,” ungkapnya, dikutip dari Give Me Sport, Rabu (16/6/2021).

“Saya berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan kentang goreng dan segalanya, dia tahu saya tidak menyukainya,” kata Ronaldo.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.