Portal Berita Hari Ini

TNI Bersama Masyarakat Desa di Tapanuli Selatan Gotong-Royong Bangun Akses Jalan Petani dan Pekebun

Padangsidimpuan, Nusantaratop – Satuan Petugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0212/TS bersama warga antusias memperbaiki jalan rusak dua kecamatan, di kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)

Dua kecamatan itu yakni, Kecamatan Angkola Barat Dusun Tangga Batu Desa Siuhom dan Kecamatan Angkola Sangkunur, Lingkungan II Batu Rosak KelurahanSangkunur.

Akses jalan yang dilalui warga yang mayoritas petani dan pekebun ini rusak akibat dari musim hujan yang mengguyur Sumatra Utara. Demi meningkatkan taraf hidup yang sejahtera, secara bergotong royong jalan berbecek rusak dibenahi.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 Kodim 0212/TS Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing mengatakan impian masyarakat dan TNI terwujud bila merajut kebersamaan membangun desa itu terlaksana dengan baik.

“Sebagian ‘mimpi’ itu kini terwujud setelah Satgas TMMD bersama masyarakat dan elemen lain merajut kebersamaan membangun Desa,” Kata Rooy Chandra, Rabu (16/6/2021).

Dikatakan Dansatgas TMMD Tapsel, program ini dilaksanakan oleh tim Satgas TMMD selama 30 hari kedepan.

“Awal melihatnya setiap kali hujan, jalanan desa tersebut sangat memprihatinkan sehingga melalui program TMMD tersebut dapat mewujudkan mimpi rakyat,” tambahnya.

Selain pada sasaran fisik, lanjut Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, TMMD juga mengerjakan sasaran pada  non fisik.

“TNI juga memberikan penyuluhan terhadap masyarakat berupa penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan KB, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)”.

“Kemudian penyuluhan bahaya Narkoba, bahaya Terorisme dan Faham Radikalisme, program Stunting, pencegahan penularan COVID-19 melalui penerapan Prokes, dan penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM),” jelasnya.

Letkol (Inf) RC Sihombing juga berharap pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, kondisi jalan menuju ke desa di wilayah penugasannya sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya.(red/ant)

Editor : Pahotan H

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.