Portal Berita Hari Ini

Meriahkan HUT 23 PKP, Ketua PKP Sumut Juliski : DPK yang berjuang untuk menggolkan partai kita ini!

Medan, Nusantaratop – Pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Sumatera Utara (DPP PKP Sumut) turut secara serentak semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 partai PKP, di Kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Sumut jalan Restu no. 186, Helvetia Timur, Medan Helvetia, Kota Medan, Sabtu (15/01/2021), yang di mulai sekira pukul 10.00 Wib.

Tampak kemeriahan yang sederhana itu dilaksanakan ditiap kabupaten/kota yang juga dihadiri langsung oleh beberapa perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK), termasuk DPK PKP Kota Medan, DPK PKP Karo, DPK PKP Deliserdang, DPK PKP Kota Binjai, DPK PKP Serdang Bedagai termasuk dari pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Partai  yang berlogo Perisai Garuda Merah Putih ini dimeriahkan secara Nasional dan juga secara serentak di masing-masing DPK PKP se Indonesia yang berthemakan “PKP Melaju, Rakyat Bersatu, Indonesia Maju”.

Ketua DPP PKP Sumut Ir Juliski Simorangkir mengatakan, di usia 23 ini partai PKP akan semakin bertekad memenuhi syarat untuk tetap lolos verfikasi KPU.

“Partai kita ini sebenarnya usia yang sangat panjang dan selama pemilu secara langsung dilaksanakan, PKP selalu ikut dalam Pemilu,” sambut Juliski dalam pertemuan fisik secara terbatas.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumut ini juga megisahkan perjuangan PKP yang dulu namanya PKPI yang menang dalam gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) 2019 masa kepemimpinan AM Hendropriyono.

“PKP pernah lolos ke senayan hanya beberapa sekali dulu masih belum melaksanakan parlemen threshold. Sekarang telah dilaksanakan parlemen threshold, harapan kita ini bisa lolos. Tekadnya 2 lolos ke senayan, lolos verifikasi faktual dan lolos verifikasi parlemen threshold 4 persen. Lolos verifikasi kita harus di awal. Inilah pesan pak Ketum (Yussuf Solichien-red) terhadap kita, terutama yang di DPK,” tutur Juliski.

Ia mengajak seluruh kadernya di DPK PKP se Sumatera Utara untuk terus berbuat dalam melengkapi persyaratan KPU dan mampu membesarkan PKP terhadap masyarakat Sumut.

Untuk lolos verifikasi KPU lanjut Juliski keanggotaan partai harus terisi sebanyak 75 % dari jumlah kepengurusan partai dari tiap provinsi. Tiap DPK harus miliki, kantor,surat domisili, rekening bank partai, dan keanggotaan kepengurusan.

“Jadi kalau  Sumatera Utara 33 Kab/Kota , minimal sekali harus ada kepengurusannya aktif di 26 kabupaten/Kota dan itu harus bisa merekrut anggota minimal 1000 per kabupaten/kota. Harus 1500 supaya kita aman, Tapi itulah harapan kita yang lalu, Sumatera Utara itu lolos seratus persen,” kata Juliski dihadapan Kadernya.

Ketua PKP Sumut Ir Juliski Simorangkir, MM Beri Nasi Tumpeng HUT 23 PKP ke Pengurus DPP PKP Sumut (ist)

 

Seusai sambutan, pengurus PKP Sumut melanjutkan acara pemotongan nasi tumpeng yang di iringi MP3 “Selamat Ulang Tahun PKP 23”. Ketua PKP Sumut lebih awal beri nasi tumpeng terhadap perwakilan DPK PKP Sumut, karena katanya perolehan suara PKP itu berasal dari masing-masing kabupaten/Kota.

“Jadi ini tumpeng Selamat Ulang Tahun PKP yang ke 23, saya berikan ke DPK, karena kenapa sebelumnya kan di HUT ke 22 saya kasih ke pengurus DPP. DPK yang bekerja keras ini, DPK yang berjuang untuk menggolkan partai kita ini. Kepada DPK, dengan harapan DPK semua berjuang untuk meloloskan verfikasi faktual ini,” kata Juliski disambut kata “amin” oleh kadernya seraya tepuk tangan.

Tak luput juga ketua DPP PKP Sumut berikan tumpengan terhadap kepengurusan DPP PKP Sumut.

Kemudian pengurus PKP Sumut mengikuti acara virtual yang dimulai DPN PKP sekira pukul 14.00 Wib. Acara itu diawali video ucapan selamat dari presiden RI Jokowidodo, Ketum Partai PSI Giring Ganessa, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono dan Sekjen Partai PBB Afriansyah Noor.

Dilanjutkan sambutan dari Pendiri PKP sekaligus Dewan Pembina PKP Tri Sutrisno yang di isi pidato politik oleh Ketum DPN PKP Dr. H Yussuf Solichien. (red)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.