Portal Berita Hari Ini

Wali Kota Bobby Soroti Permasalahan Kiriman Sungai Deli Hulu

Medan, Nusantaratop.com – Persoalan banjir yang sering terjadi di tepi pemukiman sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, menjadi sorotan pemerintah daerah Kota Medan (pemko Medan). Curah hujan kiriman dari sungai hulu menyebakan luapan banjir bagi warga pemukiman hilir kota Medan.

“Sabtu dini hari kemarin, saya meninjau lokasi banjir di pemukiman tepi Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun. Banjir kali ini disebabkan oleh curah hujan dari hulu yang berdampak langsung bagi masyarakat Kota Medan,” Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (18/05/2021) seperti dilihat Nusantaratop.com pada unggahan akun facebook pribadinya.

Hal itu menurut Bobby menjadi salah satu fokus utama pada kinerja pemko Medan. Ia juga mengajak seluruh komponen serta masyarakat untuk berkolaborasi mengatasi banjir tersebut.

“Hingga saat ini, mengatasi persoalan banjir masih menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Saya selalu mengajak seluruh komponen, baik Provinsi Sumatera Utara, Balai Wilayah Sungai (BWS), seluruh OPD serta masyarakat Kota Medan untuk terus berkolaborasi agar persoalan banjir yang ada di Kota Medan dapat secepatnya teratasi,” ucap Bobby.

Kondisi Saat Itu di Pemukiman Sungai Deli.(Foto : Tangkapan Layar Facebook Bobby Nasution)

 

Menantu Presiden RI Jokowidodo ini juga menyoroti sumber masalah banjir yang merupakan kiriman dari sungai hulu Deli ke pemukiman masyarakat hilir Kota Medan.

“Memang kalau dilihat di Kota Medan hujan tidak terlalu deras, tapi mungkin memang hujan di hulu kita lihat mungkin agak tinggi intensitasnya, karena kita yang di Medan ini kena hilirnya,” tambah Bobby dalam postingan video.

“Dan tadi kita sudah lihat yang mulai dari Johor dimana disana sebenarnya ada kanal yang memang khusus untuk penyelesaian masalah banjir,” imbuhnya.

Editor        : Pahotan MH

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.