Portal Berita Hari Ini

PKP Nias Utara Salurkan Bantuan Dampak Banjir, Ada Rumah Yang Terseret Arus Sungai

Rumah Warga Nias Utara Yang Terendam Banjir Sudah mencapai Setinggi Pinggang orang Dewasa.

 

Medan, Nusantaratop – Dampak hujan deras berturut-turut yang melanda Kabupaten Nias Utara, provinsi Sumatra Utara mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir, Rabu (18/8/2021).

Musibah yang dialami warga juga dirasakan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) melalui saluran bantuan sosial di Kabupaten Nias Utara.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Nias Utara Dalifati Ziliwu mengatakan, bantuan yang disalurkan terdap korban banjir itu merupakan bentuk kepudulian timnya terhadap warga yang jauh dari dapur umum.

“Sebagian warga mendapat bantuan dari dapur umum, hanya terdapat di 1 kecamatan, namun kali ini kita PKP Nias Utara menjangkau warga kita yang belum tersentuh bantuan dari dapur umum,”kata Dalifati saat dihubungi Nusantaratop via seluler.

Menurutnya, jika diperhitungkan jarak tempuh perjalanan ke dapur umum akan memakan waktu dan biaya yang tak sesuai didapatkan masyarakatnya.

“Warga yang tak sanggup. Pergi kesana saja sudah memakan waktu dan biaya, habis di ongkos,” ujar anggota DPRD Nias Utara ini.

“Warga Lahewa Timur yang menerima bantuan sangat antusias, karena warga kita yang jauh itu sudah merasakan bantuan. Ini hanyalah lanjutan bantuan. Di dua hari sebelumnya kita juga sudah salurkan bantuan di Kecamatan Alasa,” sebut Dalifati.

Kondisi Rumah Warga Nias Utara Yang Terdampak Banjir

 

Menanggapi bantuan yang disalurkan PKP Nias Utara, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Sumatera Utara Juliski Simorangkir sangat mengapresiasi reaksi cepat bantuan Nias Utara. Juliski berharap warga Nias Utara yang terdampak segera pulih dari musibah tersebut.

“Semoga semua yang terdampak banjir selamat, dan sehat selalu untuk pak Ketua (Dalifati). Terimakasih atas kecepatan Nias Utara merespon kondisi banjir ini, dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak,”tulisnya dalam pesan WA.

Luapan sungai di Nias Utara

Warga Kabupaten Nias Utara Yang Merasakan Banjir.

 

Banjir tersebut tampak setinggi pinggang orang dewasa. Hujan yang melanda Nias Utara tambah Dalifati juga dirasakan di 4 kecamatan akibat luapan salah satu sungai Sowu di Desa Umbubalodan, Kecamatan Sitolu Ori,  Nias Utara.

“Sejak tadi malam sekira pukul 8 hingga 9 hujan masih melanda Nias Utara, ada juga rumah warga yang terseret banjir. Tapi sampai saat ini informasi kita dapat tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(red)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.