Portal Berita Hari Ini

Alishoki Harefa Tetap Nahkodai PKP di Kota Gunungsitoli

Medan, Nusantaratop – Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan (DPP PKP) Sumatera Utara (Sumut) Ir Juliski Simorangkir, MM masih mempercayai Alishoki Harefa, SE sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKP Kota Gunungsitoli periode 2021-2026.

Serah terima SK PKP juga didampingi Sekertaris DPP PKP Sumut M Heru Purwiratno Sabtu (18/12/2021), sekira pukul 12.00 Wib di sekretariat DPP PKP Sumut, jalan Restu 186, Medan Helvetia, Kota Medan.

“Berdasarkan hasil evaluasi uji kelayakan dan kepatutan, DPP PKP Sumatera Utara masih mempercayai bapak Alishoki Harefa sebagai Ketua PKP di Kota Gunungsitoli,” kata Juliski Simorangkir terhadap Nusantaratop.

Serah terima SK itu, kata Ketua PKP Sumut sesuai Anggaran Rumah Tangga PKP sebagaimana disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI)  Tahun 2021 tentang pengesahan perubahan AD/ ART Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), tanggal 2 Agustus 2021.

“Pada tanggal 30 Agustus 2021, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP memutuskan tentang perubahan Nomenklatur, Mars, Hymne, Naskah Dinas, dan Atribut Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKP Kota Gunungsitoli Alishoki Harefa menyampaikan susunan keanggotaan yang berubah dari SK sebelumnya Periode 2021-2024 hanya sedikit dikarenakan urusan di bidang pemerintahan.

Ketua DPP PKP Sumut Ir Juliski Simorangkir, MM (Kanan) Serahkan SK PKP 2021-2026 Terhadap Alisokhi Harefa (Kiri) Ketua DPK PKP Kota Gunungsitoli, Sabtu (18/12/2021) di Kantor PKP Sumut jln Restu No. 186, Kota Medan.

 

“Kepengurusan yang lama hanya sedikit yang berubah, karena diantara mereka masuk pada bagian di pemerintahan desa,” ucap anggota DPRD Kota Gunungsitoli ini.

Ia berharap kepengurusannya yang ada di SK itu tetap berkomitmen membersarkan PKP di Kota Gunungsitoli, bahkan kata Alishoki akan berusaha semampunya membawa nama PKP menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam menghadapi verifikasi faktual akan sesegera mungkin kita bentuk penguatan partai di tiap kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli,” pungkasnya.(red)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.