Portal Berita Hari Ini

Vaksinasi Merdeka Kecamatan Sibabangun Capai 95 Persen

Tapteng, Nusantaratop – Mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) sekaligus melindungi anak-anak usia sekolah dari keterpaparan Covid-19, Polsek Sibabangun bekerjasama dengan petugas kesehatan, terus mengeber pelaksanaan ‘Vaksinasi Merdeka’. Sejak lounching tanggal 4 Januari 2022, hingga tanggal 18 Januari 2022, ‘vaksinasi merdeka’ anak umur 6 hingga 11 tahun di wilayah Kecamatan Sibabangun telah mencapai  95 persen.

“Hingga hari ini telah mencapai 95 persen lebih,” ungkap Kapolek Sibabangun, Iptu Dela Antomi SH, disela-sela pelakasanan kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di SDN 153071 Sibabangun, di Jalan M Sorimuda, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapteng, Selasa (18/1/2022).

Disebutkannya, percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah mulai dibuka 100 persen berjalan lancar. Menyikapi hal tersebut Vaksinasi Merdeka anak umur 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan pihaknya bersama FKTP Polres Tapteng dan petugas kesehatan dari Puskesmas Sibabangun menyasar seluruh sekolah-sekolah di Kecamatan Sibabangun.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat. Untuk hari ini ada 5 titik lokasi untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka,” tukasnya.

Lebih lanjut Della mengajak semua pihak khususnya orangtua siswa untuk bersinergi dan bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Merdeka, agar anak-anak terlindungi dan tidak kehilangan waktu belajar efektif. Dengan Vaksinasi Merdeka. Della juga mengingatkan untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanan aktivitas sehari-hari.

“Jangan lalai, tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(red/zt)

Laporan : Zatam

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.