Portal Berita Hari Ini

Wali Kota dan Kapolres Sibolga Tinjau Kesiapan Penumpang Kapal Jelang Nataru

Sibolga, Nusantaratop – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan peninjauan ke penumpang kapal tujuan Pulau Nias, di Pelabuhan Satu Pelindo Cabang Sibolga, Kamis malam (18/11/2021).

Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan yang didampingi Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mendatangi pelabuhan guna melihat administrasi kelengkapan para penumpang kapal seperti surat Vaksin dan antigen.

Wali Kota Sibolga juga didampingi Sekda Sibolga, Yusuf Batubara dan jajaran lainnya juga masuk ke dalam kapal KM. Wira Nauli dan melihat fasilitas yang ada didalamnya.

Jamal menuturkan, dalam menyambut natal dan tahun baru 2022, para calon penumpang arus mudik Sibolga – Gunung Sitoli harus mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

“Calon penumpang arus mudik Sibolga-Gunung Sitoli akan dilakukan pos pengetatan dan pemeriksaan kartu vaksin dan antigen ke calon penumpang untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Jamal

Wali Kota Sibolga mengatakan pemerintah akan mempersiapkan pos pengetetan pemeriksaan keberangkatan para calon penumpang ke Gunung Sitoli.

“Pemko bersama TNI-Polri, KSOP dan Dinas Kesehatan, akan meninjau setiap para penumpang yang mau menyeberang. Namun banyak mereka ini masih melakukan vaksin dosis satu,” sebutnya.

Ia berharap, calon penumpang arus mudik harus wajib di vaksin dan memiliki surat antigen dan sweb dalam syarat untuk  keberangkatan.

“Kalau ada calon penumpang yang di temukan tidak memiliki antigen atau tidak vaksin tidak kita berangkatkan,” pungkas Wali Kota Sibolga.(red)

Laporan : Benny

Editor  : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.