Portal Berita Hari Ini

Parpol PKP Perlihatkan Hasil Kerja Pemilu 2019, Ketua DPN Yussuf, S : Ada 2 Tupok Sasaran PKP

Medan, Nusantaratop – Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan  (DPN PKP) memperlihatkan hasil Kinerja Pemilu 2019 yang mempunyai anggota DPRD baik itu tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Hal itu ditampilkan Ketua DPN PKP Mayjen TNI Mar (Purn) Dr H Yussuf Solichien saat acara Silaturahmi dan Perkenalan Calon Pengurus DPN PKP 2021-2026, yang diselenggarakan Kamis kemarin 15 Juli 2021 Pukul 13.00 WIB secara Virtual via Zoom Meeting.

Ketua Umum PKP pun menampakkan hasil kinerja Pemilu 2019 yakni yang terbanyak untuk DPK di raih Provinsi  Sumatra Utara (Sumut) mempunyai 20 anggota DPRD Kabupaten/Kota, kemudian provinsi  Papua  sebanyak 18 anggota DPRD se Kabupaten/Kota, Provinsi Nusa Tenggara Timut  (NTT) ada sebanyak  17 anggota DPRD se Kabupaten/Kota, provinsi Kalimantan Barat  (Kalbar)  18 anggota DPRD se Kabupaten/Kota, provinsi Maluku 11, Sulawesi Utara 10.

Virtual Partai Keadilan dan Persatuan (Foto : In Focus PKP Sumut)

 

Sedangkan tingkat DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) Pemilu 2019 dipimpin Papua Barat  yang memiliki anggota DPRD Provinsi 2 orang, kemudian disusul anggota DPRD Provinsi  Aceh 1 orang, dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 1 orang.

Untuk itu, Ketua Umum DPN PKP mengajak seluruh kader PKP agar lebih bekerja keras lagi untuk untuk persiapan Pemilu medantang.

“Data diatas menunjukkan bahwa kita semua harus bekerja keras. Ini sebagai kepedulian dan kecintaan kita kepada PKP,” tutur Ketua DPN PKP Yussuf Solichen saat memimpin virtual.

PKP Sumut Saat Acara Virtual Kamis 15 JUli 2021, di kator DPP PKP Sumut, jalan Restu 186, Kota Medan.

 

Ketua Umum PKP Solichien menyampaikan, ada  2 tugas pokok (tupok) sasaran PKP yakni, yang pertama mampu lolos verifikasi  dan yang kedua lolos parliamentary Tresold 4 %.

“Dengan lolosnya dua tupok itu  maka PKP besar kuat dan di cintai rakyat. PKP butuh kerja yang serius,” jelasnya.

Menurut Ketua Umum PKP untuk mencapai PKP dua lolos memerlukan strategi yang tepat, Sumber Daya Manusia (SDM) yang militan, framing dan branding yang tepat, dan team work yang solid.

PKP Sumut Saat Acara Virtual Kamis 15 JUli 2021, di kator DPP PKP Sumut, jalan Restu 186, Kota Medan.

 

Selain itu, Ketua Umum PKP juga menambahkan tugas PKP terhadap kemasyarakatan agar mampu dirangkul dan berbaur dengan baik  di berbagai kalangan masyarakat.

“Bagaimana kita ini memasyarakatkan PKP dan Mem PKP kan masyarakat, yakni mampu ‘menggalang teman sekasur  dalam artian kekeluargaan, keluarga se-dapur, tetangga sa sumur, dan warga sa-lembur,” ungkap Yussuf Solichien.

Sementara itu, terkait jumlah anggota DPRD di kabupaten/kota terbanyak di Sumatra Utara Ketua DPP PKP Sumatra Utara Juliski Simorangkir sangat mengapresiasi kinerja kadernya di DPK se- Sumut.

Contoh Dalam Pembuatan KTA PKP

 

“Dengan era baru, semangat baru PKP akan lebih baik. Dengan himbauan pak Ketum PKP harus lolos verifikasi dan lolos parliamentary Tresold 4 %,” katanya terhadap wartawan, Senin (19/7/2021) di Kota Medan.

Namun katanya, PKP Sumut melalui kadernya di tiap Kabupaten/Kota juga kini tengah sedang bekerja untuk lebih baik dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini para kader kita di Sumut sedang bekerja membentuk tim di berbagai kecamatan. Kita berharap agar PKP di Pemilu 2024 ada juga yang duduk di provinsi Sumut,” pungkas Juliski Simorangkir.(red)

Editor : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.