Portal Berita Hari Ini

Polres Tapteng Serahkan Bandar Narkoba ke Kejari Sibolga : Masih Dalami Transaksi Cukup Besar

Tapteng, Nusantaratop – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) serahkan tersangka Bandar Narkoba NH, ZS dan AH bersama Barang Bukti Sabu 66,07 Gram  dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sibolga. Peneyrahan itu bila berkas perkarannya dinyatakan lengkap (P-21).

Hal itu disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Christian Jimmy melaui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning terhadap wartawan dalam press release Rabu (19/10/2021).

Kronologi penangkapan bermula pada Selasa 20 Juli 2021 sekira pukul 03.30 Wib disalah satu rumah ada seseorang yang diduga memiliki sabu-sabu di Jl. Padang- Sibuluan Gg. Hutajulu No. 101 c Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Penyidik mendatangi dan melakukan penggerebekan terhadap rumah tersebut dan berhasil megamankan seorang laki- laki yang diinformasikan tersebut yang mengaku bernama ZM

“Terhadap ZM 1 (satu) paket kecil sabu yang di bungkus plastik bening, 1 sendok, 1 hp vivo warna silver dan 1 timbangan digital dari lantai di dapur rumahnya,” kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning.

Kemudian lanjut Kasubbag Humas Polres Tapteng, petugas melakukan penggeledahan kamar dan berhasil menemukan 1 kaos kaki yang didalamnya 1 bungkus besar plastik bening berisikan sabu- sabu. ZM mengaku bahwa barang terlarang itu milik AH sebagai orang suruhan dari NH.

Dalam pengembangan petugas menangkap AH di Jl. Padang- Sidempuan Kel. Sarudik Kec. Sarudik Kab Tapteng tepatnya dipinggir jalan Bengkel Jaya Ban sekitar jam 10.00 Wib.

AH mengakui sabu-sabu tersebut didapat dari seorang pria yang bernama inisial NH . Selanjutnya petugas kepolisin Polres Tapteng berhasil mengamankan NH alias NR tersebut dikediamannya di Perumahan Sari Utama, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Polisi juga trurut mengamankan HP para tersangka yang didapati bukti WA dan bukti pengiriman chat hasil transaksi pembelian narkoba.

“Bapak Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polres Tapteng masih mendalami transaksi mencurigakan yang jumlahnya cukup besar di rekening yang dikuasai oleh NH dan kawan-kawannya terkait peredaran Narkoba,” jelas Horas.(red)

Laporan : Benny

Editor     : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.