Portal Berita Hari Ini

Melonjaknya Covid – 19 di Tebing Tinggi, Pemkot Sediakan 118 Unit Tempat Tidur

Tebing Tinggi, Nusantaratop – Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Tebing Tinggi Rabu (19/05/2021).

Rapat itu dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang dihadiri unsur Forkopimda, Sekdako, para asisten dan pimpinan OPD, Camat serta lurah se Kota Tebing Tinggi

Dalam rapat itu, Umar menyampaikan kewaspadaan terhadap peningkatan COVID- 19 yang kian meningkat di wilayah kota Tebing Tinggi. Di Indonesia tercatat ada 15 provinsi yang mengalami kenaikan termasuk Sumatera Utara.

Baca Juga : Garoga-Taput Dilanda Covid – 19, Dari 33 Menjadi 70 Orang Positif

Masih kata Wali Kota Tebing Tinggi, saat ini ketersediaan tempat tidur di Tebing Tinggi untuk beberapa Rumah Sakit (RS) ada sebanyak 118 unit tempat tidur termasuk di RS Pamela 60 unit, 24 unit di RS Bhayangkarai, 24 unit di RS Kumpulan Pane, dan 10 unit di RS Civani.

“Pasien COVID-19 yang dirawat di rumah tak layak untuk dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri,” ungkapnya

Menurutnya, jika perawatan dilakukan di RS tentu akan mudah ditangani baik dalam pengobatan yang teratur dan mudah dipantau oleh instansi dinas keseshatan, dan lurah.(red/ant)

Editor : Pahotan MH

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.