Portal Berita Hari Ini

Serangan Balik Cristiano Ronaldo Jebol Gawang Jerman Dalam Waktu 14,2 Detik

Medan, Nusantaratop – Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo (36) mencetak gol serangan balik dalam waktu 14,2 detik ke gawang Jerman

Serangan yang luar biasa saat ia menyundul tendangan sudut sebelum sprint 90 yard

Ronaldo memutar kembali tahun-tahun ketika ia mencetak gol pembuka pertemuan Portugal dengan Jerman.

Tapi itu tidak cukup, karena Jerman berjuang untuk memenangkan pertandingan terbaik Euro sejauh ini 4-2 di Munich.

Sisi Joachim Low mendominasi proses awal dan memiliki gol yang dianulir karena offside sebelum Ronaldo mencetak gol.

Dan gol pembuka Portugal datang sebagai hasil dari sepak pojok Jerman, dengan Ronaldo (36) menyarangkan gawang yang kosong hanya 14,2 detik setelah set-piece Toni Kroos.

Ronaldo dengan luar biasa memenangkan sundulan defensif yang meluncurkan serangan, dengan Bernardo Silva membawa bola ke atas.

Ronaldo melesat di tengah lapangan dengan kecepatan yang mengkhawatirkan, sementara Silva mendongak dan melihat Diogo Jota.

Dia memilih bintang Liverpool dengan bola yang luar biasa untuk menempatkannya melalui satu lawan satu dengan Manuel Neuer, dan penyerang itu memberi umpan kepada Ronaldo untuk menyarangkan gawang yang kosong.

Jota mengambil pelajaran dari pertandingan sebelumnya melawan Hungaria, ketika Ronaldo menghukum pemain sayap itu karena menembak, bukannya mengoper saat dia berada di ruang kosong di kotak penalti.

Gol Ronaldo adalah gol ketiganya di Euro 2020 dan dia sekarang hanya terpaut dua gol di belakang rekor internasional sepanjang masa 109, yang dipegang oleh mantan striker Iran Ali Daei.

Dia sekarang memimpin daftar pencetak gol Euro bersama striker Republik Ceko Patrik Schick, dengan tiga gol.

Gol tersebut merupakan gol kedua belas Ronaldo di kompetisi Kejuaraan Eropa dan memperpanjang rekor yang ia buat terakhir kali melawan Hungaria.

Namun Ronaldo tidak memiliki banyak kesempatan untuk merayakan golnya, karena Portugal menyerah dan kalah dari Jerman.

Ruben Dias dan Raphael Guerreiro sama-sama mencetak gol bunuh diri di babak pertama, sebelum Robin Gosens dan Kai Havertz menambahi dua gol lagi.

Diogo Jota membalaskan satu gol untuk Portugis tetapi itu tidak cukup untuk memicu comeback.(red/the sun)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.