Portal Berita Hari Ini

Pencanangan Jokowi Bangga Buatan Indonesia, Sandiaga Uno Luncurkan dan Promosikan Gerakan Beli Kreatif Danau Toba

Tobasa, Nusantaratop.com – Peluncuran Gerakan Beli Kreatif Danau Toba dihadiri Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dengan penampilan pakaian adat songket Tapak Catur dengan motif Ulos Simalungun.

“Dengan memakai pakaian adat songket Tapak Catur dengan motif Ulos Simalungun, sore hari ini saya menghadiri acara Peluncuran Gerakan Beli Kreatif Danau Toba,” kata Sandiaga Uno di akun resmi Instagramnya Sabtu (20/02/2021).

Menurut dia, gerakan beli kreatif itu merupakan sebuah program yang ditujukan untuk lebih mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Beli Kreatif Danau Toba memiliki 2 program utama, yakni pendampingan berupa peningkatan up-skilling serta pemasaran melalui marketplace atau e-commerce untuk memperluas pasar dan meningkatkan omzet pelaku usahanya,” ucap Sandiaga Uno.

Dijelaskannya, gerakan itu dibentuk sebagai dukungan pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI) yang telah dicanangkan Presiden RI Jokowidodo pada tahun 2020.

Sandi menerangkan Kemenparekraf RI telah melaksanakan program Beli Kreatif Lokal untuk memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif Indonesia di Sumatera Utara melalui program Beli Kreatif Danau Toba.

“Melalui program ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk membeli produk lokal Sumatera Utara. Bukan karena diharuskan, tapi karena benar-benar bangga dengan produk-produk lokal dengan harapan dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Horas, njuah-njuah, mejuah-juah!,” tulis Sandiaga Uno yang dibubuhi #BeliKreatifDanauToba.

Diketahui, kurang lebih dari dua bulan menjabat sebagai Menparekraf RI,  Sandiaga Uno sudah dua kali melakukan kunjugan ke danau Toba Sumatra Utara.(red)

Editor : Pahotan M Hutagalung

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.