Portal Berita Hari Ini

Job Sepi, Band Bagindas Nyatakan Bubar

Jakarta, Nusantaratop – Grup music Bagindas asal Malang, Jawa Timur dalam keterangannya memilih untuk bubar akibat Pandemi COVID-19 telah membunuh mereka.Kabar tersebut diketahui dalam rilis, Sabtu (21/8/2021).

Hampir 2 tahun berjalan, Bagindas tidak memiliki penghasilan jelas. Para personel akhirnya memilih untuk menyelamatkan diri masing-masing demi bisa bertahan hidup.

Gitaris sekaligus song writer Bagindas, Michael Christian alias Mike menyatakan lebih dulu mengundurkan diri. Kepada Andra, ia menyebut ingin mencari suasana baru

“Saya sudah saatnya berada di belakang layar. Tidak lagi di depan sebagai musisi,” kata Andra selaku vokalis Bagindas, mengulang pernyataan Mike.

“Di lain omongan dia juga bilang, dia ingin mencari suasana baru,” tutur Andra tanpa bertanya apa yang dimaksudkan dengan suasana baru itu.

Andra pun tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab kenyataan memang harus membuat mereka berpisah.

“Tapi itu pilihan dia, saya mau bilang apa,” imbuh Andra.

Ferry, selaku gitaris kedua Bagindas mengatakan, dirinya dan personel Bagindas yang lain juga sudah jarang bertemu. Terakhir kumpul dengan formasi lengkap adalah ketika Baginda manggung di akhir tahun 2020.

“Kami sudah jarang ketemu. Manggung bersama terakhir di Tanggarong, Kalimantan Timur, Desember 2020. Dengan prokes yang ketat dan itu dengan penonton yang terbatas,” ungkap Ferry.

Sejak sepinya job, Ferry, Andra, Wendy, Ivan dan Mike saling tuding menyelamatkan diri masing-masing. Bahkan ada yang diam-diam membuat projek sendiri tanpa memberitahu anggota personel lainnya.

Tindakan itu membuat mereka saling intip dan curiga. Sampai akhirnya ada silang sengketa di antara mereka.

Kini pun, Andra sudah memiliki kegiatan baru di Punktura band. Band tersebut bernaung di label Bintang Lima Record.

Seperti diketahui, Bagindas terbentuk pada tahun 2009. Grup band tersebut sudah beberapa kali gonta-ganti personel.

Selama 12 tahun berkarya di belantika musik Tanah Air, Bagindas sudah menelurkan banyak karya. Di antaranya yang terkenal adalah Cinta, Suka Sama kamu, dan Empat Mata.(red/detikcom)

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.