Portal Berita Hari Ini

Peristiwa Na’as, Truk Tabrak 6 Mobil dan 10 Sepeda Motor di Persimpangan Lampu Merah Balikpapan

Kaltim, Nusantaratop – Sejumlah kendaraan yang berhenti di persimpangan rambu-rambu lalu lintas ditabrak truk dan memakan korban jiwa. Kejadian itu menuju Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1/2022) pagi.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Kombes Sonny Irawan mengatakan, ada enam unit mobil dan 10 sepeda motor yang ditabrak truk tronton. Saat peristiwa nahas ini terjadi, semua kendaraan itu sedang berhenti di lampu merah.

“Ada sebuah truk kontainer yang kami terima sementara informasinya mengalami rem blong. Kemudian, kendaraan yang berhenti di lampu merah, akhirnya tertubruk,” kata Sonny di lokasi kejadian, Jumat, dilansir dari Kompas.com.

Sebanyak lima orang yang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini, sedangkan korban luka jumlahnya masih didata polisi.

“Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan sedang melaksanakan penyisiran di rumah sakit. Nanti data lengkapnya akan kami sampaikan,” sebut Sonny.

Adapun sopir truk tronton, disebut Sonny, dalam keadaan sehat. Pengemudi truk itu kini sudah diamankan polisi.

Dalam video yang beredar sejumlah korban tabrakan beruntun itu tampak terletak dibahu jalan, dan pihak petugas maupun aparat kepolisian sibuk mengatur jalur lalu lintas dan juga para korban.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.