Portal Berita Hari Ini

Dugaan Oknum ASN Rutan Jual Vaksin Ilegal, Kemenkum HAM Serahkan Proses Hukum ke Poldasu

Medan, Nusantaratop – Terkait dugaan penjualan vaksin ilegal oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Medan telah diserahkan Kanwil Kemenkum HAM ke penegak hukum Poldasu.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Sumut Anak Agung Gde Krisna di Medan, Jumat (21/5/2021).

Agung mengatakan pihaknya senantiasa mendukung dan bersinergi dengan Polda Sumut dalam penegakan hukum.Oknum ASN tersebut ditangkap Polda Sumut, karena menjual vaksin ilegal kepada masyarakat.

“Kemenkum HAM Sumut akan menunggu proses hukum dan sedang berjalan, serta akan menindak tegas oknum ASN yang terlibat dalam penjualan vaksin COVID-19 ilegal sesuai peraturan Kepegawaian yang berlaku (PP 53 Tahun 2010),” ucapnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga : Ungkap Kejahatan Rapid Tes Bekas Dan Dugaan  Vaksin Ilegal, PKPI Sumut Apresiasi  Kinerja Poldasu

Poldasu telah mengamankan sejumlah oknum aparatur sipil negara (ASN) terkait dugaan penjualan vaksin illegal tersebut.

Dugaan penjualan vaksin ilegal itu diketahui bertugas di Dinas Kesehatan Sumut dan salah satu lembaga permasyarakatan (Lapas) di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan penyelidikan terkait dugaan penjualan vaksin COVID-19 secara ilegal itu telah dilakukan sejak Rabu (19/5/2021). Hingga saat ini penyidik Polda Sumut masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.(*)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.