Portal Berita Hari Ini

Hary Tanoesoedibjo Boyong Sekeluarga Ikut Nyaleg di 2024: Istri dan 4 Anak

Jakarta, Nusantartop – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo tidak hanya sendiri tercatat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilu 2024.

Bos MNC Group itu memboyong istri dan empat orang anaknya nyaleg lewat Perindo dan sudah terdaftar di DCS.

Hary Tanoe terdaftar di dapil Banten III dengan nomor urut 1. Sedangkan istrinya, Liliana T. Tanoesoedibjo akan berkompetisi merebut ceruk suara dari dapil DKI Jakarta II dengan nomor urut 1.

Anak pertama Hary Tanoe, Angela Tanoesoedibjo akan maju di dapil Jatim I dengan nomor urut 1. Angela juga saat ini masih menjabat sebagai Wamenparekraf.

Angela Tanoesoedibjo Tiba Di Istana Kepresidenan Yang Menjabat Sebagai Wamenparekraf (kumparan)

 

Sementara anak kedua Hary Tanoe, Valencia Tanoesoedibjo akan berkompetisi di dapil DKI Jakarta III dengan nomor urut 1.

Sedangkan adiknya, Clarissa Tanoesoedibjo terdaftar di dapil Jabar II dengan nomor urut 2. Nomor satu diisi oleh Waketum Perindo sekaligus mantan anggota KPU, Ferry Kurnia.

Anak bungsu Hary Tanoe, Wareen Tanoesodibjo juga akan maju di dapil Jateng I yang meliputi Kabupaten Kendal, Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Semarang.

Sebelumnya KPU telah menetapkan DCS bacaleg 2024 yakni sebanyak 9.919 bacaleg. Mereka akan memperebutkan 580 kursi DPR RI.

Masyarakat bisa memberikan masukan terhadap bacaleg sementara mulai 19 Agustus hingga 28 Agustus 2023. Tanggapan tersebut bisa berbagai macam yang terkait dengan syarat pencalonan atau hal-hal menyangkut bacaleg yang bersangkutan.

Pengaduan masyarakat bisa disampaikan langsung kepada KPU melalui mekanisme yang sudah disediakan KPU RI hingga daerah pemilihan bacaleg.

Setelah melalui tanggapan dan pencermatan masyarakat yang terakhir pada 28 Agustus, KPU akan melakukan pencermatan caleg tetap.

Pengumuman final calon anggota DPR RI dan DPD akan diumumkan oleh KPU pada 4 November 2023.

Tanggapan Perindo

Waketum Perindo Ferry Kurnia (ist)

Perindo buka suara terkait Hary Tanoe yang memboyong sekeluarga nyaleg di 2024. Perindo menegaskan tidak ada masalah.

“Oh iya gak apa-apa bagus itu,” kata Waketum Perindo Ferry Kurnia.

Ferry memastikan, meski memboyong sekeluarga, Perindo bisa memastikan Hary Tanoe berserta istri dan 4 anaknya memiliki integritas dan komitmen kebangsaan yang jelas.

“Ya siapa pun yang memang punya kapasitas, punya integritas juga terkait dengan komitmen kebangsaannya ada saya pikir siapa pun anak bangsa ini kan tidak jadi soal. Termasuk ketum, sekjen semuanya yang memang kita di pencalegan,” kata Ferry.

“Intinya adalah bahwa semua komponen itu yang memang punya komitmen di Perindo punya komitmen kebangsaan siapa pun itu. Keluarga Ketum sendiri pun kan enggak ada problem, jadi menambah kekuatan ya yang ada,” tutup Ferry.

 

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.