Portal Berita Hari Ini

Sebut Isu Dukun Begu Ganjang, Polsek Sibabangun Lakukan Problem Solving

Foto : Kedua belah pihak saat di mediasi di Mapolsek Sibabangun.

Nusantaratop.com | Tapteng – Sempat menyebutkan bahwa di Desa Sihapas, Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) ada seorang warga menjadi dukun begu ganjang.

Kejadian itu tersebar pada bulan Januari 2022, yang dilakukan oleh Mak Marta kepada J.Pandiangan. Tak terima dengan tuduhan  itu J Pandiangan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sibabangun.

Melalui Kanit Binmas Polsek Sibabangun Polres Tapteng, Aiptu Losmen Panjaitan yang didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Andestar lakukan Problem Solving Perkara Pencemaran nama baik tersebut, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Polsek Sibabangun dihadiri kedua belah pihak antara pihak J. Pandiangan  dengan pihak Z. Silaban Alias Emak Marta.

Dihadapan Polisi dan disaksikan Kepala Desa Sihapas dan Kepala Desa Pulo Pakkat II, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dibuktikan dengan surat kesepakatan bersama.

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Cristian Samma melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning membenarkan kejadian tersebut.

“Perkaranya sudah di mediasi pihak Polsek Sibabangun dan kedua pihak keluarga sudah melakukan damai diatas surat pernyataan,” timpal Gurning.

Laporan : Benny

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.