Portal Berita Hari Ini

RPJMD Kota Medan, Bobby Nasution Jaga Imej : “Investor akan berpikir, sedangkan aset daerah saja bisa hilang”

Medan, Nusantaratop – Pemerintah Kota Medan gelar acara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 tentang aset daerah, Kamis (24/8) di Hotel JW Marriot.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan aset daerah di kota Medan harus clear dan clean,dan berharap tidak ada satu pun diambil alih oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Di masa saya dan Pak Wakil Wali Kota, jangan ada satu pun aset yang diambil pihak-pihak tidak bertanggung, jangan seolah-seolah kita diam ada aset kita diambil oleh orang lain,” kata Bobby Nasution saat membuka Musrenbang.

Bobby Nasution menegaskan dalam menjaga aset daerah ini berhubungan dengan kepastian dan kenyamanan berinvestasi di Medan.

Menurutnya, kelalaian dalam menjaga aset akan melahirkan imej buruk tentang keamanan berinvestasi di kota.

“Investor akan berpikir, sedangkan aset daerah saja bisa hilang, apalagi aset swasta. Jangan sampai pikiran ini muncul,” ungkapnya sembari ajak masyarakat turut dalam peran pembangunan Kota Medan.

Selain itu tambah Bobby Nasution, dibutuhkan kolaborasi dengan pemangku kepentingan, termasuk pihak swasta.

“Kerja sama harus dibangun. Apakah langsung Pemko dengan swasta atau BUMD dengan swasta. Agar pihak swasta senang bekerja sama, tentu kita harus selesai pe-er di internal kita,” ucapnya seraya mengatakan salah satu pekerjaan rumah tersebut adalah menjaga dan mengamankan aset.

Tidak luput Bobby  mengucapkan terima kasih kepada Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Medan, Kejari Medan dan Belawan yang terus berjuang mempertahankan aset-aset daerah. “Ini harus terus dipertahankan,” pungkasnya.

Dilansir dari Diskominfo Medan, dalam kegiatan itu dihadiri Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, unsur Forkompinda, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi kepemudaan. (red)

Sumber : Diskominfo Medan

Editor : Pahotan M Hutagalung

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.