Portal Berita Hari Ini

Elly Kasim Penyanyi Legendaris Minang Meninggal Dunia, Dulang Tembang Kenangan Judika ‘Pulanglah Uda’

Jakarta, Nusantaratop – Kabar duka datang dari penyanyi legendaris minang Elly Kasim. Elly Kasim dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu diketahui lewat pesan singkat yang beredar.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun… Al Fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tgl 25 Agustus 2021 Pkl 3:48 pagi di RS MMC-Kuningan,” tulis pesan singkat tersebut.

Salah satu Wedding Organizer, Talenta Wedding, juga menyampaikan kabar duka ini dalam Instagram miliknya.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Bunda Elly Kasim yang telah banyak memberikan ilmu, semangat dalam berkarya. Bunda beristirahat lah dalam Damai bersama para Malaikat di Surga. Wahai, Allah! Berilah ampunan baginya dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah ia dengan air, es dan salju. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya semula, isteri yang lebih baik dari isterinya semula. Masukkanlah ia ke dalam surga, lindungilah dari adzab kubur dan adzab neraka (Ibu elly kasim )” tulis Talenta Wedding dalam Instagram miliknya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya sang legendaries penyanyi Minang itu.

Dalam Instagram milik Elly Kasim ungkapan belasungkawa pun banyak dituliskan netizen.

Dilansir dari Detik.com, Elly Kasim belakangan diketahui memiliki usaha wedding, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah termasuk salah satu klien Elly Kasim.

Legendaris Minang Sering Gandeng Judika ‘Pulanglah Uda’

Penyanyi legendaris Minangkabau, Elly Kasim juga pernah ajak Judika tampil dalam konser tunggalnya, kala itu di 29 Juli 2017 . Dia mengaku sengaja memilih penyanyi pria jebolan Indonesian Idol itu karena terpikat suaranya saat menyanyikan lagu Minang beberapa waktu lalu.

Bahkan, salah satu video penampilan Judika mendadak viral di YouTube. Dalam video itu, dia menyanyikan sebuah lagu berbahasa Minang dengan judul ‘Pulanglah Uda.’

Menariknya, pria Batak asal Sidikalang-Kabupaten Dairi ini begitu lancar melantunkan lagu yang tergolong asing baginya. Namun Judika tetap memesona lewat suaranya yang khas.

“Saya dengar dia menyanyikan lagu Minang, ”Pulanglah Uda” bagus banget. Makanya ngajak,” kata Elly Kasim saat jumpa pers di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Materi dipilih merupakan lagu yang pernah populer dibawakan Elly Kasim semenjak awal berkarier.

“Teman duet saya juga udah banyak meninggal dunia. Makanya Judika saya rasa cocok untuk mengimbangi,” sambung Elly kala itu.

Sebagaimana dilaporkan JawaPos, Elly Kasim akan menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang. Konser untuk memperingati 57 tahun berkariernya pada saat itu 29 Juli tahun 2017 yang diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki(red/dtc/jp)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.