Portal Berita Hari Ini

Diduga Arus Pendek, 3 Rumah Kontrakan Habis Terbakar di Kalangan

Tapteng, Nusantaratop – Tiga unit rumah semi permanen  habis terbakar di Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Minggu (26/9/2021) sekira pukul 03.00 Wib dini hari.

Informasi yang dihimpun, perisiwa kebakaran itu diduga akibat arus pendek yang membuat kobaran api membesar yang melahap barang berharga oleh penyewa rumah.

Saksi yang pertama kali melihat kebakaran itu adalah Upi Aceh korban kebakaran istri Syamsudin (41). Ia melihat seketika api membesar dari langit rumahnya, hingga membuat panik dan berteriak meminta pertolongan warga.

“Itulah gak tau api darimana datangnya, kami rasa dari arus pendek, baju dan barang berharga lainnya ludes terbakar bang,” kata Upi Aceh dengan nada sedih.

Dalam peristiwa itu, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk berupaya memadamkan kobaran api tersebut. Dilaporkan, api dapat dipadamkan sekira pukul 04.14 Wib dini hari. Namun seluruh barang sudah habis terbakar. “Syukur alhamdulillah korban jiwa tidak ada,” ucap Upi.

Kondisi Rumah Yang Dilahap Api di Kalangan, Pandan, Tapteng, Sumut. (Foto : Benny/Nusantaratop)

 

Dikatakan, motif kebakaran itu masih dalam pihak penyidikan Polsek Pandan. “Tadi pagi ini pihak dari Polsek Pandan sudah kesini,” ungkapnya.

Untuk saat ini pemilik rumah kontrakan bernama H.Edi Nasution alias Edi Milenium,  penyewa dan pemilik rumah  ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala lingkungan Tiga Kalangan, Erma Suryani Hutagalung, menyebutkan dari tiga rumah kontrakan itu seluruhnya ada sebanyak 16 jiwa.

“Korban tidak ada pak, tapi barangnya habis terbakar semua. Untuk bantuan dari Dinas Sosial sudah saya konfirmasi,” ungkap Suryani.

Laporan : Benny

Editor     : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.