Portal Berita Hari Ini

Wisata Bukit Holbung Masuk Dalam 3 Besar Dataran Tinggi Terpopuler

Samosir, Nusantaratop – Objek wisata Bukit Holbung yang selama ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan masuk dalam 3 besar dataran tinggi terpopuler di Indonesia. Dalam hal itu, Kabupaten Samosir meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST menyambut baik prestasi API yang diraih Kabupaten Samosir.

“Dengan Penghargaan ini dapat memacu semangat masyarakat Samosir untuk memajukan sektor Pariwisata demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Samosir,” kata Vandiko.

Menurut Bupati Samosir, potensi-potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Samosir akan dikembangkan secara bertahap.

Dalam pantauan Nusantaratop.com di situs Dinas Kominfo Samosir mengatakan, penghargaan anugerah API 2020 itu langsung diterima Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Dumosch Pandiangan pada Kamis kemarin 25 Mei 2021 di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020 Bukit Holbung Yang Diterima Pemkab Samosir di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto : Diskominfo Samosir)

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir menyampaikan bahwa API 2020 sebagai langkah awal pekerjaan membangkitkan Pariwisata.

“Pekerjaan maksimal adalah mengembangkan periwisata menjadi sebuah industri yang meberi dampak positif bagi kemajuan ekonomi daerah dan masyarakatnya,” ungkap Pandiangan

Kepala Dinas pariwisata turut menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras yang dilakukan jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, sehingga Bukit Holbung bisa meraih penghargaan pada API Awards Tahun 2020.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang API Awards 2020.

“Perkembangan pariwisata daerah menjadi agenda penting dalam pembangunan, apalagi di tengah pandemi yang sempat membuat dunia pariwisata terpuruk,” tutur Sandi melalui virtual (red/Pahotan Hutagalung).

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.