Portal Berita Hari Ini

Kodim 0211/TT Melaui Babinsa Koramil 01/Barus Turut Hadir dan Dukung Sukseskan Musawarah Desa

Tapteng, Nusantaratop – Jajaran Kodim 0211/TT ikut serta mendukung program pemerintah daerah pada pengawasan Muswarah Desa pada Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang dilaksanakan pada Rabu (26/1/2022) di Balai Desa Sigodung, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan sesuai perencanaan pemerintah daerah. Para Babinsa juga berharap akan dapat meningkatkan pembangunan yang lebih baik dan tepat sasaran  sebagai penerima manfaat.

Babinsa Koramil 01/Barus Pelda Agustiadi mengatakan, perencanaan pembangunan lebih baik sangat dinantikan guna membantu ekonomi masyarakat berdasarkan hasil mufakat bersama.

“Perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya dan melalui Musrembang diharapkan akan mampu membangun Desa dan kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan di Desa Sigodung ini, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar,” kata Babinsa Pelda Agustiadi.

Sementara itu, Dandim 0211/TT  Letkol CZI Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M. Han melalui Danramil 01/Barus Kapten Inf Maradiun Parapat menyampaikan, bahwa Babinsa harus selalu hadiri setiap rapat yang ada di Desa binaannya.

“Kehadiran Babinsa agar dapat memberi rasa aman bagi warga yang ikut dalam rapat dan dapat memberi masukan positif bagi kepentingan masyarakat di Desa binaannya,” pungkas Danramil.(red/bn)

Laporan : Benny

Editor   : Pahotan

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.