Portal Berita Hari Ini

Ketua PKP Sumut Serahkan SK Medan, Simalungun dan Madina, PKP Era Baru Bertekad Lolos Verifikasi Faktual

Medan, Nusantaratop – Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Sumatera Utara (DPP PKP Sumut) menyerahkan SK PKP  terhadap 3 Daerah Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) PKP Medan, DPK PKP Simalungun, dan DPK PKP Mandailing Natal yang berlangsung di Kantor DPP PKP Sumut, jalan Restu 186, Helvetia Timur, Kota Medan, Sabtu (26/2/2022).

Penyerahan SK PKP Periode 2021-2026 itu tertuang guna merevitalisasi kepengurusan DPK dan perubahan AD/ART termasuk nama partai PKPI menjadi PKP,  himne PKP, logo PKP, dan atribut partai yang diputuskan Menkumham tanggal 2 Agustus 2021.

Sebelum serahkan SK, Ketua DPP PKP Sumut Ir. Juliski Simorangkir, MM mengatakan dalam memasuki tahapan Pemilu 2024 para kader PKP dianjurkan untuk mandiri membesarkan partainya di setiap Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

Serah Terima SK PKP Kota Medan Periode 2021-2026

“Yang perlu saya sampaikan terhadap teman-teman DPK adalah bahwa kita (PKP) memang mandiri. Apa yang sudah DPN berikan ya sabar-sabarlah kita. Kita baru cetak bendera berkisar 5 ribuan itu biaya dari kita sendiri, dan ini nanti akan kita bagi-bagi, cetak baju juga sendiri. Dari teman-teman yang tak ada anggota DPRD nya nanti akan kita (DPP) bantu dari sisi perlengkapan. Bantuan dari DPN belum ada sama sekali,” kata Juliski saat memimpin rapat yang di damping Wakil Ketua PKP Anjas Milan, Sekjen PKP M Heru Purwiratno, Wasekjen PKP Daniel Heri, Ketua Biro Pertanian, Kemaritiman, Buruh dan Kehutanan, Rudiwanto Munthe

Sebelum tanggal 27 Maret lanjut Ketua DPP PKP Sumut, untuk mengejar target verifikasi faktual sudah terpenuhi apa yang di persyaratkan KPU RI termasuk kepengurusan keanggotaan, kantor, domisili kantor, rekening bank, dan surat keterangan dari Kesbangpol untuk di input ke aplikasi Sisitim Administrasi PKP  Terintegrasi (SAKTI).

Serah Terima SK PKP Kabupaten Simalungun Periode 2021-2026

“Setiap hari di update keanggotaan ke SAKTI, di kumpulkan KTP simaptisannya, jangan terlena dan lalai, nah data SAKTI kita ini nantinya akan dipindahkan ke SIPOL KPU dari 1/1000 jumlah penduduk Kabupaten/Kota,” jelas Juliski Simorangkir.

Menurut Ketua DPP PKP Sumut jumlah database keanggotaan di upload sebanyak-banyaknya guna menghindari hal-hal yang tak dinginkan pada saat rekapitulasi verifikasi faktual.

Juliski berharap kepengurusan DPK yang di SK mampu dihadirkan pada saat pihak KPUD melakukan verifikasi kedepannya.

Serah Terima SK PKP Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Periode 2021-2026

Tampak para pimpinan kader kepengurusan yang akan terima SK bersemangat dan bertekad memenangkan PKP ke Pemilu 2024 dengan slogan “PKP Era Baru, Energi Baru, Tekad dan Semangat Baru”

Kemudian Ketua DPP PKP Sumut menyerahkan SK PKP 2021-2026, sebagai Ketua PKP Kota Medan Eko Mihardi SH (Buya Ardi), Sekjen PKP Medan Dian Wahyudi, Bendahara PKP Medan Riadi, sedangkan Ketua DPK PKP Simalungun Jaserman Saragih, SE, Sekjen PKP Simalungun Djalen Sinaga S. Pd, Bendahara PKP Simalungun Hetty Mirayani Girsang, dan Ketua PKP Mandaling Natal (Madina) Rahmad SH, Sekjen PKP Madina Uli Raja, dan Bendahara PKP Madina Ahmad Goilan. (red)

Editor : Pahotan

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.