Portal Berita Hari Ini

Cerita Hadi Tentang Keluarga Akidi Tio Pemberi Bantuan 2 Triliun Untuk Penanganan COVID-19 di Sumsel

Palembang, Nusantaratop – Dokter Hardi Dermawan jadi perantara dalam pemberian bantuan Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha almarhum Akidi Tio untuk penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel). Dokter Hardi kemudian bercerita saat diminta menyalurkan dana tersebut.

Hardi adalah dokter keluarga pengusaha Akidi Tio. Hardi menjadi dokter keluarga Akidi turun temurun sejak puluhan tahun lalu, dari Akidi hingga anak, cucu, dan cicitnya.

“Saya sebetulnya adalah dokter keluarga dari Pak Akidi, sudah 36 tahun. Ya kalau dengan menantu, anak-cicit itu sudah 48 tahun,” terang Hardi kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Hardi mengatakan biasanya pihak keluarga menghubungi untuk berobat. Namun kali ini keluarga Akidi menyebut akan memberi kejutan dengan memberikan bantuan Rp 2 triliun.

“Biasa mereka berobat, beberapa hari lalu menghubungi. Kasih suprise mau bantu dana pengendalian COVID dan kesehatan di Palembang dan Sumatera Selatan,” kata Hardi.

Hardi menyebut latar belakang bantuan diberikan sesuai dengan arti nama Akidi. Sebab, nama Akidi berarti keyakinan yang akan terus menebarkan kebaikan.

“Pak Akidi itu sesuai nama, artinya adalah keyakinan. Maka dia berpesan sama anak, menantu cucu, cicit ‘kalau kamu berhasil dalam usaha apapun juga. Jangan lupa kamu sisihkan untuk orang miskin, orang dalam kesulitan’, itu pesan beliau,” terang Hardi mengingat pesan Akidi.

Hardi kemudian menilai pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat kesusahan. Bahkan sangat banyak yang membutuhkan untuk bantuan.

“Pandemi ini sudah jelas sekali. Sebelum pandemi juga mereka sudah membantu panti jompo dan makan untuk isolasi, tapi memang tidak dipublikasi,” katanya.

Ia kemudian menyerahkan semua bantuan Rp 2 triliun untuk dimanfaatkan dengan baik oleh Kapolda, Irjen Eko Indra Heri. Ia yakin amanah tersebut akan disalurkan kepada masyarakat.

“Bantuan itu tergantung Irjen Eko untuk apa, ini amanah beliau untuk penanganan COVID ini. Kan banyak sekali (kebutuhan), intinya untuk bantuan dari hulu sampai ke hilir,” katanya.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.