Portal Berita Hari Ini

Lama Tak Nampak, Lady Rocker 80 an Euis Darlia Sapa Penggemar

Jakarta, Nusantaratop –Bagi pecinta musik rocker era 1980-an pasti akan mengenal Euis Darliah. Ia yang lama hilang di panggung hiburan Tanah Air kini tampil di dunia maya menyapa penggemar yang merindukannya.

Euis mengungkapkan penyebab dirinya memutuskan pindah ke Swedia meninggalkan industri hiburan di Tanah Air. Keputusan itu dibuat saat dia menikah dengan mantan suaminya yang merupakan orang Swedia.

Perempuan asal Cimahi tersebut memilih pindah ke luar negeri ketika dirinya berada di puncak karier. Demi menjadi seorang istri, pelantun lagu ‘Apanya Dong’ tersebut rela meninggalkan keluarga dan tinggal di kawasan Skandinavia bersama sang suami.

“Sebetulnya berat euy, berat pisan untuk memutuskan keluarga, ibu, bapak, sanak saudara. Terus juga karier, lalu saya menikah dengan bekas suami saya, orang Swedia,” ujar Euis, seperti dikutip dari kanal YouTube Keluarga Sutisna di Swedia, Kamis (27/5/2021).

Tak sendiri, Euis juga memboyong anaknya dari pernikahan sebelumnya.

“Saya bawa anak saya juga. Saya bilang, ‘kamu mencintai saya?’ ‘Iya’. ‘Kamu mencintai anak saya?’ ‘Betul’. ‘Oke let’s go’. Itu menjadi dorongan (pindah ke Swedia),” katanya.

“Pas mau ke sini (Swedia), Mama teh bilang, ‘kamu musti pikir seribu kali, kamu ninggalin kami, kamu ninggalin karier?’” kata Euis mengenang masa-masa itu.

Euis juga mengungkapkan tidak mudah beradaptasi dan tinggal di negeri orang. Apalagi dia tidak meneruskan karier menyanyinya.

Perempuan yang kini berusia 64 tahun itu justru sempat memutuskan bekerja di restoran untuk memperlancar bahasa Swedia.

“Saya sekolah lagi (untuk belajar bahasa Swedia), sekolah selama enam bulan satu tahun. Sekolah dan bekerja di restoran untuk mengasah,” terangnya.

“Pertama enggak berhasil, tapi enggak apa-apa yang penting berani dulu,” sambung Euis.(red/iNews)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.